Breaking News:

Virus Corona

HNW Ajak Anak Bangsa Teladani Para Pendiri Bangsa untuk Berkontribusi dalam Melawan Covid-19

Para pendiri bangsa dari beragam latar belakang itu bisa bersatu, ketika menyepakati tentang Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Ist
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) mengajak semua anak bangsa meneledani sikap para pendiri bangsa dalam berkontribusi untuk negara di tengah pandemi virus corona.

Para pendiri bangsa dari beragam latar belakang itu bisa bersatu, ketika menyepakati tentang Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

"Sesungguhnya dalam diri mereka sudah menghadirkan keragaman itu, ada yang latar belakang pendidikan dari Hindia Belanda, ada yang muslim, ada yang non-muslim, ada dari partai nasionalis non-agama, atau ada dari partai islam, ada dari ormas islam,"ujar politikus Partai Keadian Sejahtera (PKS) ini dalam pembukaan Webinar TIDI Special Edition - Efektivitas Penanganan COVID-19: Pembelajaran dari Negara-negara di Dunia, Minggu (17/5/2020).

Baca: 6 Amalan Wanita Haid Saat Bulan Ramadhan, Menyiapkan Makanan Buka Puasa hingga Sedekah

Baca: Lirik Lagu Lathi - Weird Genius feat Sara Fajira dan Artinya: Kowe Ra Iso Mlayu Saka Kesalahan

Meskipun mereka dari latar belakang berbeda-beda, kata HNW, mereka tidak menutup diri.

Bahkan mereka memaksimalkan seluruh potensi baik dari manapun itu, untuk memberikan sumbangsih kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Bahkan mereka memaksimalkan potesi baik darimana pun itu, kemudian mereka jadikan sebagai sebuah sumbangsih luar biasa, menjadi alas atau menjadi ideologi dasar dari Indonesia merdeka," jelas HNW.

Kini semangat yang sama kata HNW, bisa kembali dihidupkan di tengah pandemi Covid-19.

Menurut HNW, semua anak bangsa yang tinggal di negara-negara lain yang juga tengah berjuang melawan Covid-19 bisa berkontribusi kepada negara dalam memberikan masukan dan sumbangsih lainnya.

Sehingga pemerintah bisa melakukan lebih baik lagi cara dalam menangani pandemi ini di tanah air.

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved