Breaking News:

Virus Corona

Masyarakat Tak Patuhi Aturan PSBB, Tenaga Medis Tak Mau Ambil Pusing, 'Indonesia Terserah' Trending

Tenaga medis sudah tak mau ambil pusing soal masyarakat yang sudah acuh dengan peraturan pemerintah mengenai PSBB. Nakes kini lebih fokus rawat pasien

ist
Suasana antrean penumpang di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Kamis 14 Mei 2020. - Masyarakat Tak Patuhi Aturan PSBB, Tenaga Medis Tak Mau Ambil Pusing, 'Indonesia Terserah' Trending 

TRIBUNNEWS.COM - Tagar 'Indonesia Terserah' ramai menghiasi unggahan warganet di sosial media beberapa waktu belakangan ini.

Ungkapan tersebut viral karena banyak masyarakat yang tidak lagi mematuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Seperti penumpukan calon penumpang di bandara Soekarno-Hatta beberapa hari lalu yang juga membuat warganet geram.

Dilansir TribunWow.com dari channel YouTube Kompas TV pada Minggu (17/5/2020), Dokter relawan Covid-19 di Wisma Atlet, Debryna Dewi angkat bicara.

Dokter Debryna membantah bahwa kata-kata itu menandakan tenaga medis kini sudah menyerah menghadapi para pasien Covid-19.

Ia menilai kata-kata itu menandakan bahwa tenaga medis kini hanya fokus menangani para pasien Virus Corona bukan memikirkan pasien-pasien di luar sana.

"Oh tidak, terserah sama menyerah kan beda mbak, kalau menyerah berarti kita berhenti sampai di sini."

"Sebetulnya dengan yang saya rasa dan teman-teman sejawat maknai dengan 'Indonesia Terserah' itu adalah ya sudah memang fokus kita saat ini bagaimana kita meminimalisirkan kerusakaan atau pandemik yang sudah terjadi," jelas dokter Debryna.

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>>>>>>

Editor: Ekarista Rahmawati Putri
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved