Breaking News:

Kolaborasi Ini Menjembatani Dua Tahun Program Sarjana Internasional Amerika di Indonesia

ADP memungkinkan seseorang mahasiswa meraih gelar kesarjanaan dengan dua tahun kuliah di Indonesia dan dua tahun di Amerika Serikat.

Ilustrasi Sarjana Hukum 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - American Degree Transfer Program (ADP) memungkinkan seseorang mahasiswa meraih gelar kesarjanaan dengan dua tahun kuliah di Indonesia dan dua tahun di Amerika Serikat

Program Transfer Gelar Amerika ini memberikan peluang luar biasa bagi siswa/i Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berencana untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Amerika.

Program yang digagaskan UniSadhuGuna dan Taylor’s University Malaysia ini dirancang untuk memberikan gambaran mengenai sistem pendidikan Amerika Serikat dan yang pada akhirnya fokus ke kurikulum universitas Amerika.

Baca: Beasiswa S1 ke Prancis Sejumlah Rp 80 Juta bagi Mahasiswa Indonesia, Berikut Cara Daftarnya

Siswa dapat memilih untuk dapat melakukan transfer kredit ke Universitas terkemuka di Amerika yang menjadi mitra dari Taylor’s setelah menjalankan dua tahun belajar di UIC College.

"UIC College menyediakan kualifikasi Internasional dari para mitra global pendidikan, yang memungkinkan siswa untuk mengejar program sarjana di Amerika," kata Adhirama Gumay , Presiden Direktur PT UniSadhuGuna dalam konferensi pers daring, Senin (29/6/2020)..

Dengan menyelesaikan dua tahun pertama mereka di Indonesia, kata dia siswa akan mendapatkan pembekalan akademik, kesiapan beradaptasi dan menghemat hingga 2 tahun biaya sekolah dan biaya hidup di Amerika.

Baca: Beasiswa S-1 ke Jepang untuk Pelajar SMA asal Indonesia Sudah Dibuka, Berikut Cara Mendaftarnya

Baca: Kemenko PMK Minta Penerima Beasiswa LPDP Jauhi Organisasi Radikal di Luar Negeri

“Program Transfer Gelar Amerika (ADP) di Taylor's University sangat diminati karena interaksi mahasiswa-dosennya yang intensif, beragam program, berbagai kegiatan ekstra kurikuler, dan kemitraan industri bergengsi seperti kemitraan kami dengan Snap Inc," katanya.

"Program ini, kata dia adalah juga merupakan bagian dari Fakultas yang berada di peringkat ke-16 di dunia untuk jurusan Hospitality and Leisure Management oleh QS World University Ranking 2020," kata Prof Dr Neethiahnanthan Ari Ragavan, Executive Dean for Faculty of Social Sciences and Leisure Management, Taylor’s University.

UniSadhuGuna laksanakan program ini melalui salah satu unit pendidikannya yaitu UniSadhuGuna International College (UIC College). Program ADP ini akan dijalankan di 4 kampus UIC College yaitu Kampus Pondok Indah, Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk dan BSD

Halaman
12
Berita Populer
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved