Breaking News:

Kasus Jiwasraya

Terdakwa Kasus Jiwasraya yang Reaktif Covid-19 Bakal Jalani Tes Swab

Mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero), Hendrisman Rahim, akan menjalani tes swab untuk mendiagnosis terinfeksi coronavirus.

Tribunnews.com/Glery Lazuardi
Sidang Jiwasraya 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero), Hendrisman Rahim, akan menjalani tes swab untuk mendiagnosis terinfeksi coronavirus disease (Covid-19).

Upaya itu dilakukan setelah Hendrisman dinyatakan Reaktif Rapid Test Covid-19. Hasil tes ini disampaikan tim dokter dari Kejaksaan Agung setelah melakukan pemeriksaan terhadap Hendrisman.

"Yang bersangkutan baru tes rapid, rapid test adalah reaktif. Nah makanya diminta nanti untuk swab," kata juru bicara Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Bambang Nurcahyono, Rabu (1/7/2020).

Menurut dia, apabila hasil tes swab menunjukkan positif, maka terdakwa akan dibantarkan.

"Jadi apabila tadi pesan dari Yang Mulia, ketua PN Jakarta Pusat kalau dia sakit, tentu harus dirawat, dan dibantarkan. Bagi (terdakwa,-red) yang tidak tetap dilanjutkan persidangan seperti biasa," tambahnya.

Baca: Terdakwa Kasus Jiwasraya Reaktif Covid-19, Majelis Hakim Tunda Persidangan

Sebelumnya, majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta menunda sidang perkara dugaan korupsi pengelolaan dana dan penggunaan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero), pada Rabu (1/7/2020) siang.

Upaya penundaan sidang tersebut dilakukan karena mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya (Persero), Hendrisman Rahim, reaktif coronavirus disease 2019 (Covid-19) berdasarkan hasil rapid test.

"Jadi betul, tadi persidangan ditunda, karena yang bersangkutan baru tes rapid. Rapid test adalah reaktif," kata Bambang Nurcahyono, juru bicara Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu (1/7/2020).

Pada Rabu ini, sidang perkara dugaan korupsi pengelolaan dana dan penggunaan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) beragenda pemeriksaan saksi.

Halaman
12
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved