Breaking News:

Program Ini Bikin Mahasiswa Asal Indonesia Raih Gelar Sarjana di Kampus AS dengan Biaya Lebih Hemat

Pendidikan global telah menjadi pilihan popular sejak lama. Hingga kini, populasi studi di luar negeri semakin beragam

ist
Ilustrasi sarjana. 

 Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kota Los Angeles, San Fransico, New York bagi sebagian siswa mungkin hanyalah merupakan titik kota di Amerika yang berada di peta, tapi buat siswa lainnya mendapatkan kesempatan studi di destinasi ini memberikan pengalaman yang merubah kehidupannya.

Tidak ada keraguan, belajar di luar negeri meningkatkan resume siswa dan meningkatkan peluangnya untuk meraih masa depan lebih baik.

Pendidikan global telah menjadi pilihan popular sejak lama. Hingga kini, populasi studi di luar negeri semakin beragam, lintas etnis dan strata ekonomi, termasuk juga pilihan jurusan dan karir yang semakin luas.

Baca: 85 Startup Digital Karya Mahasiswa UMB Dipamerkan di Ajang Ini

Adhirama Gumay , Presiden Direktur UniSadhuGuna, Adhirama Gumay menyatakan, terkadang bagi sebagian siswa Indonesia, memilih jurusan kuliah serta destinasi studi seringkali menjadi hal yang sulit dan penuh pertimbangan.

Selain kultur budaya hal lainnya adalah pengaruh program terhadap karir dan masa depan yang bersangkutan.

Ia menyatakan, ada banyak jurusan yang tersedia di berbagai Universitas, di mana beberapa jurusan ini bahkan memiliki sejumlah peminat yang cukup tinggi.

Baca: Fakta Mahasiswa & Orang Tuanya Pakai Baju Adat saat Yudisium Virtual, Pihak Kampus Beri Penjelasan

Jurusan favorit dan paling banyak diincar, apakah ini akan selalu menjadi jurusan yang paling menjanjikan untuk masa depan?

Belum lagi hal - hal terkait dengan dunia sosial seperti gaya hidup, pergaulan dan kondisi finansial.

Beberapa pertimbangan menjadi bukan hanya menjadi pemikiran para siswa, tapi juga para orangtua yang akan melepas mereka ke luar negeri.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved