Breaking News:

Kasus Djoko Tjandra

Anita Kolopaking Ajukan Perlindungan ke LPSK Setelah Ditetapkan Tersangka oleh Bareskrim Polri

Anita Kolopaking dikabarkan mengajukan perlindungan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Tribunnews.com/ Igman Ibrahim
Pengacara Djoko Tjandra, Anita Kolopaking, usai menjalani pemeriksaan di Gedung JAM Pengawasan Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Senin (27/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anita Kolopaking dikabarkan mengajukan perlindungan ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri.

Hal tersebut dibenarkan Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo.

Anita Kolopaking adalah pengacara Djoko Tjandra dalam perkara Peninjauan Kembali (PK).

Hasto mengatakan Anita Kolopaking meminta perlindungan sebagai saksi terkait kasus dugaan surat palsu untuk buronan Djoko Tjandra.

Baca: Anita Kolopaking Mangkir dalam Pemeriksaan Kasus Djoko Tjandra, Ini Alasannya

"Iya (mengajukan), tapi khusus untuk saksi (perkara) Brigjen Polisi Prasetijo itu ya," kata Hasto saat dimintai konfirmasi, Selasa (4/8/2020).

Usai menerima pengajuan itu, ujar Hasto, LPSK akan memanggil Anita Kolopaking untuk dimintai keterangan terkait alasan pengajuan perlindungan.

Sebab, imbuhnya, informasi dari Anita Kolopaking dibutuhkan untuk mempertimbangkan layak atau tidaknya diberikan perlindungan sebagai saksi.

Baca: Bernyanyilah Anita dan Pinangki

"Iya, sedang dilakukan pendalaman informasi berdasarkan permohonan yang bersangkutan untuk mendapat perlindungan LPSK. Nantinya jadi pertimbangan paripurna, apakah memang yang bersangkutan layak mendapat perlinsungan sebagai saksi," ujar Hasto.

Sebelumnya, Anita Kolopaking absen alias tidak memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Bareskrim Mabes Polri.

Halaman
12
Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved