Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Pilkada Kota Makassar, Partai Demokrat Dukung Keponakan JK 

Partai Demokrat di Pilkada Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Munafri Arifuddin dan Abdul Rahman.

ist
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin dan Abdul Rahman Bando. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat di Pilkada Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Munafri Arifuddin dan Abdul Rahman Bando. 

Munafri adalah manajer PSM yang pada Pilkada sebelumnya berhadapan dengan kotak kosong yang kala itu didukung Partai Demokrat dan menang mengalahkan Munafri yang diusung koalisi besar. 

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengatakan pada Pilkada Kota Makassar,  Partai Demokrat memiliki tradisi menang.

"Ini antara lain yang memotivasi Munafri untuk diusung Partai Demokrat," ujar Kamhar ketika dikonfirmasi Tribunnews.com, Rabu (5/8/2020) malam.

Baca: Temukan 456 ASN Melanggar Netralitas, KASN: Ini Alarm bagi Pelaksaan Pilkada 2020

Munafri sendiri sebenarnya kader Partai Demokrat, pernah menjadi Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan.

Namun, kala itu membangun koalisi besar tanpa Demokrat. 

Saat hadir di Bappilu Demokrat beberapa waktu lalu, Munafri menegaskan tidak mau kalah lagi.

"Saya mau menang bersama Demokrat apalagi saya memang demokrat, tak pernah menjadi anggota partai lain," ujar Munafri ditirukan Kamhar.

Pilkada kali ini Munafri Arifuddin yang juga ponakan Jusuf Kalla  (JK) berpasangan dengan Abdul Rahman Bando adik dari Kepala Badan Perpustakaan Nasional yang berlatar belakang sebagai birokrat. 

Baca: Siapapun Lawannya, FX Rudy Siap Tempur Menangkan Gibran di Pilkada Solo

"Pasangan ini diusung koalisi Partai Demokrat dan PPP," ujar Kamhar.

Meskipun koalisi ramping namun menurut Kamhar, Partai Demokrat memiliki optimisme akan memenangkan Pilkada Kota Makassar.

Sekretaris  Bappilu Demokrat Kamhar Lakumani (kedua kanan) b
Sekretaris Bappilu Demokrat Kamhar Lakumani (kedua kanan) bersama pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Munafri Arifuddin dan Abdul Rahman Bando.

Surat penyerahan SK rekomendasi partai Demokrat diserahkan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi Sekjen Teuku Riefky Harsjah hari ini.

Baca: KPK Temukan Fenomena ASN Dimobilisasi untuk Mencari Sumber Dana Pilkada

Pada kesempatan itu, AHY menyampaikan instruksi kepada Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Selatan, Nikmatullah dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali yang turut hadir mendampingi pasangan Munafri-ARB untuk mengkonsolidasikan mesin partai dan segenap kader untuk memenangkan pasangan Appi-ARB sapaan akrab pasangan ini. 

"Segenap kader harus aktif dan mengambil peran penting untuk memenangkan pasangan calon yang kita usung di Kota Makassar," ujar Kamhar menirukan AHY.

Di hadapan Ketum Demokrat, Munafri berjanji akan memenangkan kontestasi Pilkada Kota Makassar

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved