Breaking News:

Sidang Tahunan MPR

Puan Maharani Ajak Masyarakat Aktif Berpartisipasi dalam Pilkada 2020 Meski di Tengah Pandemi

Puan Maharani meminta agar seluruh masyarakat bisa untuk aktif berpartisipasi demi terpilihnya kepala daerah terbaik yang mampu membangun kemajuan

Tribunnews/JEPRIMA
Ketua MPR Bambang Soesatyo bersama Ketua DPR Puan maharani dan Ketua DPD La Nyalla saat memulai sidang Tahunan MPR dan Sidang bersama DPR-DPD di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/8/2020). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka melanjutkan pembangunan kemajuan daerah pada Desember 2020, Ketua DPR RI Puan Maharani meminta agar seluruh masyarakat bisa untuk aktif berpartisipasi demi terpilihnya kepala daerah terbaik yang mampu membangun kemajuan di daerahnya.

Hal itu disampaikan Puan dalam pidatonya di Sidang Tahunan MPR bersama DPR dan DPD, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020)

"Yang akan datang kita kembali akan melaksanakan pesta demokrasi dengan menggelar Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah secara serentak di beberapa wilayah," kata Puan.

Baca: Sidang Tahunan MPR, Jokowi: Reformasi Sektor Kesehatan Harus Dipercepat di Tengah Pandemi

"Pesta demokrasi ini merupakan suatu proses politik bangsa Indonesia menuju kehidupan politik yang lebih demokratis, transparan, akuntabel, dan bertanggung jawab," imbuhnya.

Selain itu, ia juga berharap agar partai politik turut berperan aktif dalam memberi teladan bagaimana berpolitik secara demokratis berdasarkan Pancasila.

"Partai politik yang merupakan pilar demokrasi sangat penting bagi sistem politik dan demokrasi di negara kita," ucap Puan.

Baca: Pidato Presiden Jokowi: Kemunduran Negara Besar Jadi Peluang Kita Mengejar

Pilkada Serentak akan diselenggarakan pada tahun 2020 mendatang. Ada 270 daerah yang akan menggelar Pilkada Serentak tahun ini.

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved