Rizieq Shihab Pulang

Level Menteri Hingga Lurah Komentari Isolasi Mandiri dan Protokol Kesehatan Rizieq Shihab

Level menteri hingga lurah komentari agenda Rizieq Shihab yang langsung terima tamu hingga penerapan protokol kesehatan tanpa isolasi mandiri.

Tribunnews/JEPRIMA
Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab saat menyapa pendukung dan simpatisan saat tiba di sekitar markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat (10/11/2020) Saat tiba, Rizieq menyampaikan orasi di hadapan massa pendukungnya untuk melakukan revolusi akhlak. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setibanya di Indonesia pada Selasa 10 November 2020 kemarin, Rizieq Shibab kerap bersinggungan dengan lautan manusia.

Tanpa melakukan isolasi mandiri setelah tiba dari Arab Saudi, Rizieq Shibab bahkan menerima sejumlah tamu mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Amien Rais.

Tidak hanya itu, Rizieq Shihab juga mulai mendakwa.

Dua hari berada di Indonesia tepatnya Kamis (12/11/2020) Rizieq Shihab memulai dakwahnya dalam rangka merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Rizieq Shihab sudah meninggalkan kediamannya di Petamburan sekitar pukul 10.20 WIB.

Menggunakan mobil putih B 1 FPI, Rizieq Shihab keluar dari Jalan Petamburan III.

Baca juga: 5 Tokoh Temui Habib Rizieq Sepulang dari Arab Saudi, Anies hingga Amien Rais, Ridwan Kamil Menyusul?

Baca juga: Rizieq Shihab Gelar Pernikahan Putrinya, PA 212: Taat Protokol Kesehatan, Hati-hati Provokator

Kemudian pada Jumat (13/10/2020) Rizieq Shihab menghadiri majelis Talim Al Alaf di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya dia mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam acara tersebut, Rizieq Shihab berdoa semoga Covid-19 segera diangkat Tuhan dari Indonesia.

Menyikapi kegiatan Rizieq Shihah yang rentan dengan kerumunan massa, sejumlah pihak dari level menteri hingga lurah berkomentar.

Kedatangan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq di Puncak Bogor disambut ribuan simpatisan, Jumat (13/11/2020). (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)
Kedatangan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq di Puncak Bogor disambut ribuan simpatisan, Jumat (13/11/2020). (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy) ((TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy))

Menko PMK Muhadjir Effendy

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengimbau agar pimpinan FPI Rizieq Shihab menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sepulangnya dari Arab Saudi.

Menurut Muhadjir, prosedur isolasi mandiri wajib diikuti oleh seluruh orang yang dari luar negeri tanpa terkecuali.

"Mestinya harus menaati lah sebagai warga negara. Itu kan bagian dari prosedur yang harus dipenuhi siapapun yang berasal dari luar negeri dan itu tidak ada hak-hak khusus untuk siapapun dan kepatuhan penting," kata Muhadjir di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved