Breaking News:

Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Anggota DPR Kritik Langkah Satgas Covid-19 yang Membagikan Masker di Acara Rizieq Shihab

Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasan Syadzily mengkritik Satgas Covid-19 yang membagikan masker di acara Rizieq Shihab

Tribunnews.com/Srihandriatmo Malau
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily/Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasan Syadzily mengkritik Satgas Covid-19 yang membagikan masker di acara Rizieq Shihab 

TRIBUNNEWS.COM - Ace Hasan Syadzily selaku Wakil Ketua Komisi VIII DPR, mengkritik langkah Satgas Covid-19 membagikan 20.000 masker di acara Rizieq Shihab.

Menurutnya, apa yang dilakukan Satgas hanya merupakan pencegahan secara parsial.

Dan juga memberikan kesan bahwa Satgas Covid-19 membenarkan acara berisi kerumunan massa tersebut.

Ace Hasan Syadzily
Ace Hasan Syadzily (Tribunnews.com/Taufik Ismail)

Dikutip dari laman Kompas.com, Ace mengatakan, keputusan Satgas Covid-19 mengantarkan 20.000 masker tersebut bukan tindakan pencegahan Covid-19 yang tepat.

"Saya menyampaikan, kebijakan itu bukan merupakan tindakan pencegahan yang tepat.

"Tindakan pencegahan seperti itu sifatnya parsial yang seharusnya dilakukan dari hulunya sebagaimana aturan protokol kesehatan yang berlaku," kata Ace.

Ace mengatakan, pemberian masker yang dilakukan Satgas Covid-19 ini terkesan membenarkan terjadinya kerumuman massa tersebut.

Padahal, aturan yang dibuat pemerintah menyatakan larangan terhadap kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah besar.

"Saya sampaikan untuk apa selama delapan bulan ini kita melakukan kampanye 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) kalau kita sendiri tidak konsisten dengan apa yang kita kampanyekan," ujarnya.

Namun, menurut Ace, Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo beralasan bahwa pemberian masker tersebut adalah upaya pencegahan virus corona.

Halaman
1234
Penulis: Gigih
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved