Breaking News:

Hadiri Munas V PKS, Netty Aher: Logo Baru PKS akan Memikat Pemilih Perempuan dan Milenial

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Netty Prasetiyani Aher harap logo baru PKS bisa memikat pemilih perempuan dan kaum milenial.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Masa Bakti 2020 - 2025 membacakan ikrar pada Musyawarah Nasional (Munas) V PKS, di Hotel Mason Pine, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (29/11/2020). Pada Munas yang berlangsung dari Kamis (26/11/2020) itu, ditetapkan susunan kepengurusan PKS periode 2020-2025, serta peluncuran lambang, mars dan hymne baru PKS. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) V pada 26-29 November 2020 di Bandung, Jawa Barat. 

PKS melakukan terobosan dengan mengganti logo partai menjadi berbentuk lingkaran dengan dominasi warna oranye dengan elemen dua bulan sabit mengapit satu tangkai padi tegak lurus berwarna putih serta tulisan PKS berwarna hitam.

Logo PKS yang baru.
Logo PKS yang baru. (Istimewa)

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Netty Prasetiyani Aher menghadiri acara Munas tersebut pasca isolasi mandiri akibat terkonfirmasi positif Covid-19

"Logo baru PKS mencerminkan kesetaraan, keteraturan, keserasian, persatuan, dan kesatuan arah demi memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan rakyat berdasarkan nilai-nilai luhur Pancasila yang selaras dengan nilai-nilai Islam. Warna oranye melambangkan kehangatan, harapan, semangat kehidupan yang selalu optimis dan semangat muda. Logo ini diharapkan lebih memikat rakyat, khususnya  perempuan dan milenial untuk memilih PKS," ujar Netty, dalam keterangannya, Senin, (30/11/2020).

Baca juga: Pegawai Kemenkes Terpapar Covid-19, Netty: Jangan Jadi Contoh Buruk Penerapan Prokes

Menurut Netty yang pada kepengurusan periode 2020-2025 ini didapuk sebagai Ketua DPP PKS Bidang Kesra, partainya akan berkomitmen mendorong lahirnya kepemimpinan nasional yang dimulai dengan menghadirkan kepemimpinan di daerah.

"PKS akan istikamah mendorong lahirnya kepemimpinan di daerah yang menjadi cikal bakal kepemimpinan di tingkat nasional. PKS juga memberi kesempatan luas kepada para pemuda dan kader  perempuan untuk berkontribusi positif  memperbaiki bangsa dan negara di berbagai bidang," kata dia.

Baca juga: Gamal Albinsaid Merapat ke PKS, Jadi Ketua DPP Bidang Kepemudaan

Baca juga: PKS Luncurkan Logo Baru, Warna Oranye dan Bentuk Lingkaran, Ini Maknanya

Dalam perannya sebagai satu di antara Ketua DPP PKS, Netty berkomitmen membangun sinergi dan berkolaborasi dengan seluruh elemen bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang adil, maju dan sejahtera. 

"Saat ini keadilan sosial dan kesejahteraan rakyat masih belum merata. Jurang antara yang kaya dan yang miskin masih lebar. PKS harus bersinergi dan berkolaborasi dengan elemen bangsa lain guna menyejahterakan rakyat. Mohon doa agar saya dapat memikul amanah ini dengan baik," tandasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved