Breaking News:

Jusuf Kalla Bicara Soal Pilpres 2024, Kedekatannya dengan Anies Hingga Kepulangan Rizieq Shihab

JK membenarkan bahwa di Pilkada DKI tahun 2017 dirinya memberikan dukungan kepada Anies untuk mencalonkan diri sebagai gubernur DKI.

TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim
Mufidah Jusuf Kalla memperbaiki masker suaminya, Jusuf Kalla, saat tengah diwawancarai awak media di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA Wakil Presiden ke-10 dan 12 Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla kembali membantah rumor bahwa dirinya akan kembali mencalonkan diri sebagai Presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Menurut Jusuf Kalla, di tahun itu usianya sudah menginjak 82 tahun.

Ketimbang kembali berkecimpung di politik, ia memilih menikmati masa tuanya dengan melakukan sejumlah kegiatan di organisasi kemanusiaan maupun organisasi keagamaan dan internasional.

Hal ini dikatakan Jusuf Kalla  dalam video Special Interview With Claudius Boekan yang tayang di Berita Satu, Jumat (4/12/2020).

"Pada saat itu (tahun 2024, red) umur saya sudah 82 tahun. Kapan lagi saya menikmati masa tua. Kita memperhatikan politik tentu iya, tapi saya tidak mau lagi aktif secara praktis," ujar JK.

"Golkar pernah meminta saya untuk jadi ketua penasehat, tapi saya tidak mau. Saya senang urus kemanusiaan, keagamaan, urusan internasional, menurut saya itu amalan yang baik," lanjutnya.

Sejak tidak lagi menjabat sebagai wakil presiden, JK memang lebih banyak mengisi kegiatannya di bidang kemanusiaan dan keagamaan.

Selain menjadi Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), JK juga menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Dalam wawancara itu, JK juga membahas banyak hal. Termasuk soal kedekatan dengan Anies Baswedan.

Baca juga: Kerumunan Saat Pilkada dan Rizieq Shihab Disebut Tak Bisa Dibandingkan, JK: Memang Jauh Jumlahnya

JK membenarkan bahwa di Pilkada DKI tahun 2017 dirinya memberikan dukungan kepada Anies untuk mencalonkan diri sebagai gubernur DKI, meski dukungannya itu dinilai tak sejalan dengan Presiden Jokowi.

Halaman
123
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved