Breaking News:

Reshuffle Kabinet

Lupa Sebut Nama Istri dalam Sertijab, Sandiaga Langsung Minta Maaf: 'Ini Tidak Sekarang Marahnya'

Sandiaga Uno yang resmi menggantikan Wishnutama Kusubandio, sempat lupa menyebut nama istrinya, Nur Asia, ketika memberikan sambutan.

ist
Sandiaga Salahuddin Uno menerima serah terima jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dari Wishnutama Kusubandio di kantor Kemenparekraf, Jakarta, Rabu (23/12/2020). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Momen menarik terjadi ketika prosesi serah terima jabatan (sertijab) Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berlangsung, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

Sandiaga Uno yang resmi menggantikan Wishnutama Kusubandio, sempat lupa menyebut nama istrinya, Nur Asia, ketika memberikan sambutan.

Mulanya Sandi, panggilan akrab Sandiaga, dalam sambutan Sertijab Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyebut nama-nama pejabat di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca juga: Sandiaga Uno Kutip Lirik Lagu Hotel California untuk Wishnutama

Baca juga: Wishnutama Ingatkan Sandiaga Soal Tantangan Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Masa Pandemi

Sandi menyebut nama-nama seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif periode 2019-2020 Wishnutama Kusubandio, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo dan para jajaran Kemenparekraf lainnya.

Selanjutnya Sandi hendak menyampaikan sambutannya usai resmi ditetapkan menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang baru.

Namun Sandi tiba-tiba berhenti memberikan sambutan, seraya menyadari bahwa dia lupa menyebut sosok wanita yang disebutnya 'bos emak-emak,' Nur Asia.

"Pertama-tama syukur ke hadirat Allah SWT, bahwa kita semua diberikan kesehatan. oh saya lupa nyebut bos, bosnya emak-emak," ucap Sandiaga.

"Ini tidak marahnya sekarang, nanti di rumah. 'Kamu ga nyebut saya,'" sambung Sandi.

Setelah meminta maaf, Sandi kemudian memperkenalkan istrinya kepada para hadirin yang datang dalam prosesi Sertijab Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Jadi ini ibu Nur Hj Uno, mantan pacar saya dari SMP, saya perkenalkan, panggilannya ada yang manggil Empok Nur, banyak yang manggil Mbak Nur, tapi buat saya dia selalu Non Nur, dan terimakasih Non sudah datang," kata Sandi.

Sandi dan istrinya Nur Asia sempat terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam Sertijab itu, Sandi sekaligus mengungkapkan bahwa keduanya telah sembuh dari infeksi.

"Tadi malam kami baru saja mendapatkan konfirmasi hasil swab Antigen yang kedua, negatif dan melalui protokol kesehatan yang ketat dan disiplin memang kita harus memastikan tidak berkegiatan sebelum konfirmasi tersebut," ujar Sandi.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved