Breaking News:

Besok KSAL akan Jelaskan Benda Mirip Rudal yang Ditemukan Nelayan di Perairan Pulau Bonerate

Julius Widjojono mengatakan konferensi pers tersebut rencananya akan digelar pada Senin (4/1/2021) besok.

Istimewa
Benda mirip rudal ditemukan seorang nelayan di Pulau Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono dijadwalkan akan segera memberikan keterangan pers terkait benda mirip rudal berkamera yang ditemukan di Perairan Pulau Bonerate pada Sabtu (26/12/2020) lalu.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono mengatakan konferensi pers tersebut rencananya akan digelar pada Senin (4/1/2021) besok.

Rencananya, kata Julius, konferensi pers tersebut akan digelar di Markas Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut ( Pushidrosal) Ancol Jakarta Utara pada pukul 08.30 WIB.

"Besok silahkan hadir di konfrensi Pers Bapak KSAL pada 4 Januari 2021 pukul 08.30 di Pushidrosal Ancol," kata Julius ketika dihubungi Tribunnews.com pada Minggu (3/1/2021).

Baca juga: Benda Mirip Rudal yang Ditemukan Warga di Pulau Bonerate Selayar Dievakuasi

Diberitakan sebelumnya TNI Angkatan Laut tengah mendalami benda mirip rudal berkamera yang ditemukan warga di Perairan Pulau Bonerate pada Sabtu (26/12/2020).

Hal tersebut disampaikan Julius saat dihubungi Tribunnews.com pada Selasa (29/12/2020).

"Masih didalami," kata Julius.

Diberitakan Kompas.com sebelumnya seorang nelayan di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan bernama Saehuddin, warga Desa Majapahit, menemukan benda mirip rudal saat melaut di Perairan Pulau Bonerate Kecamatan Pasimaranu, Sabtu (26/12/2020) sekitar pukul 16.00 Wita.

Kata Saehuddin, awalnya ia melihat sebuah benda terapung di tengah laut. Karena penasaran, ia lantas mendekati dan memeriksanya.

Saat didekati, kata Saehuddin, benda tersebut memiliki dua sayap di bagian kiri dan kanan, ekor, antena, dan terdapat benda mirip kamera.

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved