Breaking News:

Penanganan Covid

Jokowi Minta Vaksinasi Covid-19 Selesai Kurang dari Setahun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran kementeriannya untuk menyelesaikan program vaksinasi Covid-19 kurang dari setahun.

Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi saat memberikan ucapan menyambut tahun baru yang disiarkan youtube Sekretariat Presiden, Kamis (31/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran kementeriannya untuk menyelesaikan program vaksinasi Covid-19 kurang dari setahun.

Hal itu disampaikan Presiden dalam acara penyerahan sertifikat tanah di Istana Negara, Jakarta, Selasa (5/1/2021).

"Kemarin saya mendapatkan informasi hitung-hitungan dari pak Menteri 15 bulan (vaksinasi). Tapi masih saya tawar, kurang dari setahun harus selesai," kata Jokowi.

Menurut Presiden vaksinasi Covid-19 membutuhkan waktu. Vaksinasi di seluruh dunia diprediksi rampung dalam 3,5 tahun.

Oleh karena itu perlu kerja keras agar vaksinasi dapat cepat dilakukan kepada seluruh masyarakat.

"Ini kita memang harus bekerja keras agar pandemi ini segera bisa kita atasi dan selesai. kita pulih, normal kembali, beraktivitas normal seperti biasanya. saya kira harapan kita semuanya itu," katanya.

Vaksinasi Covid-19 di Indonesia akan dimulai pekan depan.

Meskipun vaksinasi akan segera dilakukan, Presiden meminta kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hingga menghindari kerumunan.

"Saya tetap titip kepada kita semuanya untuk menyampaikan juga ke saudara dan tetangga-tetangga kita, rekan-rekan kita, kawan-kawan kita, meskipun vaksinasi minggu depan sudah dimulai, saya minta untuk tetap kita waspada, tidak lengah, disiplin terhadap protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, tidak ke tempat-tempat kerumunan, jaga jarak karena kuncinya ada di situ. Sampai nanti vaksinasi ini selesai," pungkasnya.

Halaman
1234
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved