Breaking News:

Abu Bakar Baasyir Bebas

Nikmati Perjalanan, Ini Obrolan Abu Bakar Baasyir Selama 8 Jam Jalur Darat Bogor-Sukoharjo

8 jam menempuh jalur darat, Abu Bakar Ba'asyir tak mengeluhkan kondisi kesehatannya, sang anak ceritakan perkembangan Kota Solo pada Ba'asyir.

TribunSolo.com/Istimewa
Abu Bakar Ba'asyir bebas murni dari Lapas Gunung Sindur menuju ke Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (8/1/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama perjalanan hampir 8 jam lamanya menempuh jalur darat, Abu Bakar Ba'asyir tak mengeluhkan kondisi kesehatannya.

Putra Ba'asyir, Abdul Rochim atau biasa dipanggil Ustaz Iim mengungkapkan, selama perjalanan dari Bogor ke Sukoharjo, ayahnya tidak mengeluhkan apapun.

"Tidak ada keluhan kesehatannya," katanya kepada TribunSolo.com, Jumat (8/1/2021).

Suasana saat Abu Bakar Baasyir pembebasan
Suasana saat Abu Bakar Baasyir pembebasan (Tangkap layar kanal YouTube KompasTV)

Abu Bakar Ba'asyir Rindu Istri

Saat disinggung, apa yang paling dikangeni Ba'asyir dari Solo, pria yang akrab disapa Iim itu mengatakan belum mengetahui.

"Ustadz Abu belum mengatakan itu, tapi yang jelas yang paling dikangeni beliau adalah istrinya," imbuh dia.

Abu Bakar Ba'asyir akhirnya tiba di Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Dukuh Ngruki RT 04 RW 17, Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (8/1/2021).

Jubir Ponpes Ngruki, Endro Sudarsono mengatakan, kegiatan pertama saat Abu Bakar Ba'asyir sampai yakni menuju rumahnya terlebih dahulu di lingkungan pesantren.

Penampakan Abu Bakar Baasyir di Ponpes Al Mukmin Ngruki Sukoharjo, setelah bebas dari masa pidana 15 tahun penjara di Rutan Gunung Sindur Bogor, Jumat (8/1/2021).
Penampakan Abu Bakar Baasyir di Ponpes Al Mukmin Ngruki Sukoharjo, setelah bebas dari masa pidana 15 tahun penjara di Rutan Gunung Sindur Bogor, Jumat (8/1/2021). (TribunSolo.com/Agil Tri)

Setelah sampai di rumahnya, sosok yang bebas setelah menjalani hukuman akibat kasus terorisme itu, kemudian menyempatkan diri menyapa santri dari jarak yang jauh.

Dia melambaikan tangan beberapa kali.

Halaman
1234
Penulis: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved