Breaking News:

Penanganan Covid

Kasus Covid-19 Tembus 1 Juta, Menkes Pastikan Program Testing hingga Isolasi Dieksekusi Secara Baik

Angka satu juta kasus mengindikasikan bahwa seluruh rakyat bersama pemerintah harus berkolaborasi dan bekerja sangat keras untuk mengatasi pandemi.

Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Budi Gunadi Sadikin - Menteri Kesehatan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyebaran Covid-19 di Indonesia telah mencapai satu juta kasus.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan hal itu mengindikasikan bahwa seluruh rakyat bersama pemerintah harus berkolaborasi dan bekerja sangat keras untuk mengatasi pandemi.

Ia memastikan pihaknya di Kementerian Kesehatan berupaya keras melakukan identifikasi, pelacakan terhadap kontak erat, dan menyiapkan tempat isolasi mandiri yang aman.

Tentunya, agar pasien yang telah terpapar oleh virus dapat pulih tanpa menulari keluarga atau rekan terdekat sekaligus mengurangi laju penularan.

Baca juga: Wamendes Budi Arie: BUMDES Bukan Program Yang Menghamburkan Dana Desa

"Di sini kami di Kementerian Kesehatan akan bekerja keras, sangat keras untuk memastikan program testing program tracing atau pelacakan dan program isolasi kita bisa lakukan dan kita eksekusi dengan baik," kata Budi Gunadi saat memberikan keterangan di Kantor Presiden, Jakarta, pada Selasa (26/1/2021).

Menkes memahami bahwa upaya besar tersebut memang teramat berat dan oleh karenanya membutuhkan kerja ekstra keras dan kebersamaan dari seluruh pihak. 

Baca juga: Menkes Budi Gunadi Sadikin: Vaksin Covid-19 Mandiri Harus Murah

Namun, ia percaya bahwa apabila seluruh rakyat Indonesia bersatu, maka persoalan apapun akan lebih mudah untuk diatasi.

"Saya percaya bahwa seluruh rakyat Indonesia memiliki modal sosial yang sangat besar untuk bisa melakukan ini bersama-sama. Kalau seluruh rakyat Indonesia dapat bersatu saya yakin apapun masalahnya dapat kita atasi bersama," jelasnya.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved