Breaking News:

Golkar Berkomitmen Cetak Kader Berkualitas Lewat Sekolah Partai

Partai Golkar berkomitmen mencetak kader-kader yang berkualitas, paham dan menguasai segala hal ihwal tentang pemerintahan dan ilmu kebijakan publik.

Tribunnews.com/Taufik Ismail
Ace Hasan Syadzily 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Melalui Golkar Institute, Partai Golkar berkomitmen mencetak kader-kader yang berkualitas, paham dan menguasai segala hal ihwal tentang pemerintahan dan ilmu kebijakan publik.

Hal itu disampaikan Ketua Golkar Institute, Ace Hasan Syadzily jelang peluncuran Golkar Institute dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com, Minggu (31/1/2021).

Politikus muda Golkar kelahiran Pandeglang ini menjelaskan, Golkar Institute, diproyeksikan menjadi Sekolah Pemerintahan dan Kebijakan Publik.

“Partai Golkar serius membangun Golkar Institute yang akan jadi kawah candradimuka bagi para kader Golkar,” ujar Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI.

Konsep pembelajaran pun, imbuh Ace, dipersiapkan dengan matang.

Selain kurikulum, silabus dan lain-lainnya.

Baca juga: Golkar Institute Bertekad Membangun Sekolah Partai yang Berkualitas

Bahkan, untuk merumuskan format yang ideal, Golkar Institute sampai berdiskusi dengan Profesor Kishore Mahbubani dari Lee Kwan Yew School of Public Policy, Singapura.

"Lewat Golkar Institute, para kader bisa berbagi pandangan tentang ilmu pemerintahan dan kebijakan publik yang harus dikuasi oleh seorang calon pemimpin," kata Ace.

Ace menambahkan, Golkar Institute sendiri dibentuk dengan misi menjadi sekolah partai yang terkemuka.

Melalui Golkar Institute inilah, Partai Golkar akan mencetak kepemimpinan atau para calon pemimpin politik yang transformatif, kompeten, inovatif dan berintegritas.

Baca juga: Legislator Golkar Kecam Twit Abu Janda soal Islam Agama Arogan

Halaman
123
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved