Breaking News:

Gejolak di Partai Demokrat

Jhoni Allen Marbun Dipecat dari Demokrat, Ini Profilnya, Pernah Antar Anas Urbaningrum Jadi Ketum

Profil Jhoni Allen Marbun yang dipecat DPP Partai Demokrat karena terlibat upaya kudeta terhadap kepemimpinan AHY.

Tribunnews/HERUDIN
Jhoni Allen Marbun usai diperiksa penyidik di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Selasa (7/1/2014). Jhoni Allen Marbun kini dipecat oleh DPP Partai Demokrat karena terlibat upaya kudeta terhadap kepemimpinan AHY. 

TRIBUNNEWS.COM - DPP Partai Demokrat akhirnya mengambil langkah tegas, dengan melakukan pemecatan terhadap tujuh kadernya yang terlibat upaya kudeta terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dikutip dari rilis Partai Demokrat, Jumat (26/2/2021) malam, tujuh kader yang dipecat yakni Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Sofwatillah Mohzaib, Ahmad Yahya dan Marzuki Alie.

Menurut Kapala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, enam nama selain Marzuki Alie, dipecat karena terbukti melakukan upaya Kongres Luar Biasa (KLB) dengan mengajak pihak eksternal.

Sementara, Marzuki Alie dipecat karena yang bersangkutan melakukan pelanggaran etika Partai Demokrat terkait pernyataan terbuka di media massa.

Dari tujuh kader yang dipecat itu, Jhoni Allen Marbun merupakan satu di antara kader sejak awal disebut terlibat dalam gerakan kudeta.

Baca juga: Nama-nama 7 Kader Demokrat yang Dipecat, Ada Jhoni Allen Marbun, Darmizal Hingga Marzuki Alie

Herzaky Mahendra Putra pun secara terang-terangan pernah menyebut nama Jhoni Allen Marbun

"Jhoni Allen, iya. Jhoni Allen salah satu yang masuk. Jhoni Allen salah satu nama yang disebut dalam BAP," kata Herzaky sebagaimana diberitakan Kompas.com pada 2 Februari lalu.

Profil Jhoni Allen Marbun

Siapakah Jhoni Allen Marbun

Jhoni Allen Marbun merupakan kader aktif Demokrat. 

Halaman
1234
Penulis: Daryono
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved