Breaking News:

Jokowi Sebut KRL Yogyakarta-Solo Lebih Cepat 10 Menit dari Prameks

(Jokowi) menyebut, bahwa Kereta Rel Listrik (KRL) Yogyakarta-Solo mampu menempuh waktu lebih cepat dari Kereta Prambanan Ekspres (Prameks).

Jatengprov.go.id
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengaku diledek Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menjajal KRL Yogya-Solo, Senin (1/3/2021). 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut, bahwa Kereta Rel Listrik (KRL) Yogyakarta-Solo mampu menempuh waktu lebih cepat dari Kereta Prambanan Ekspres (Prameks).

Bahkan, ia memprediksi waktu tempuhnya lebih cepat 10 menit dibandingkan dengan menggunakan Prameks.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat meresmikan pengoperasian kereta rel listrik lintas Yogyakarta-Solo, di Stasiun Yogyakarta, Senin (1/3/2021).

"Tadi saya diberitahu disampaikan bahwa KRL ini lebih cepat dibandingkan Prameks, terpaut kira-kira 10 menit lebih cepat," kata Jokowi.

Kepala Negara juga mengatakan, pengoperasian kereta rel listrik lintas Yogyakarta-Solo bisa membantu mobilitas orang maupun barang.

Baca juga: Ganjar Pranowo Mengaku Diledek Presiden Jokowi saat Jajal KRL Yogya-Solo

Selain itu, tentunya dapat meningkatkan ekonomi serta indistri pariwisata antar Yogyakarta-Solo.

"Kita harapkan ini bisa membantu baik mobilisasi orang maupun barang dari Jogja ke Solo, Solo ke Jogja dan juga bisa meningkatkan Pariwisata dan ekonomi kita," jelas Jokowi.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved