Rapimnas Partai Golkar

Partai Golkar Bakal Gelar Rapimnas Besok, Bahas Pilkada Hingga Pemilu

Pada gelaran Rapimnas I esok, partai berlambang beringin itu mengangkat tema 'Golkar Optimis Indonesia Sehat dan Sejahtera'.

Tribunnews.com, Chaerul Umam
Konferensi pers menuju Rapimnas I Partai Golkar, di Studio Digital Partai Golkar, Jakarta Selatan, Kamis (4/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar bakal menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I pada 5 hingga 6 Maret 2021.

Pada gelaran Rapimnas I esok, partai berlambang beringin itu mengangkat tema 'Golkar Optimis Indonesia Sehat dan Sejahtera'.

Ketua Panitia Penyelenggara, Azis Syamsuddin menyatakan, Rapimnas akan digelar di DPP Partai Golkar.

"Pada hari ini kami dari panitia penyelenggara Rapimnas I Partai Golkar di tahun 2021 bersepakat untuk menggelar rapimnas di DPP Partai Golkar dengan mengangkat tema Golkar Optimis Indonesia Sehat dan Sejahtera," kata Azis dalam konferensi pers menuju Rapimnas I, di Studio Digital Partai Golkar, Jakarta Selatan, Kamis (4/3/2021).

Sementara itu, Ketua Steering Committee Adies Kadir menjelaskan Rapimnas akan membahas beberapa isu strategis, termasuk strategi pemenangan dalam Pilkada dan tentunya Pemilu.

"Kami harus lebih mempersiapkan diri untuk menghadapi Pilkada yang akan datang, terakhir juga pemilu dan juga tentunya Pilpres, tentu akan dibicarakan, karena apa? Kami ingin mempertahankan pemenangan Partai Golkar di 165 kabupaten/kota dan provinsi yang baru lalu telah selesai melakukan Pilkada tersebut," ujar Adies.

Kemudian, dalam Rapimnas tersebut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan meluncurkan konsep audit organisasi dan meluncurkan Golkar Institute dan Yellow Clinic.

"Golkar Institute juga nanti akan kita luncurkan, tempat untuk mendidik kawah candradimuka daripada kader-kader Partai Golkar. Jadi kita ingin mendidik baik itu calon legislatif, kemudian calon kepala daerah, semua akan dididik di institut tersebut maupun yang sudah terpilih," ucapnya.

"Nanti ada juga yellow clinic, klinik kuning ini untuk membantu seluruh masyarakat Indonesia baik di tingkat pusat sampai dengan tingkat daerah terhadap masyarakat yang membutuhkan pengobatan-pengobatan dan kesehatan kesehatan," imbuhnya.

Selain itu, lanjut Adies, ada pembahasan-pembahasan lain seperti revisi peraturan-peraturan organisasi.

Baca juga: Airlangga Sempat Temui Surya Paloh, Golkar Bantah Agendakan Konvensi

Dan di penghujung Rapimnas, ada pernyataan politik dari Airlangga Hartarto.

"Di akhir Rapimnas nanti setelah mendengarkan masukan-masukan seluruh pimpinan-pimpinan DPD Partai Golkar provinsi seluruh Indonesia, diakhiri dengan satu pernyataan politik ketua umum partai dengan situasi dan kondisi terkini," ujarnya.

Turut hadir dalam konferensi tersebut Nurul Arifin sebagai Sekretaris Penyelenggara, Sari Yuliati sebagai Bendahara, dan Meutya Hafid sebagai Ketua Panitia Pelaksana.

Rapimnas tersebut diikuti oleh seluruh Ketua DPD dan organisasi sayap, termasuk para senior.

Rapimnas bakal digelar secara offline atau tatap muka dan online melalui virtual zoom.

Untuk penyelenggraan tatap muka, DPP Partai Golkar akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved