Resmikan BLK Komunitas, Legislator Golkar: Manfaatkan Untuk Atasi Pengangguran

Ace mengatakan peresmian BLK Komunitas tersebut merupakan salah satu perwujudan mengapa dirinya terjun berpolitik. Sebab berpolitik baginya adalah

Ist
Resmikan BLK Komunitas 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Ace Hasan Syadzily telah meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas bagi Pondok Pesantren Al-Mashduqiyah, Citalem, Cipongkor, Bandung Barat.

Ace mengatakan peresmian BLK Komunitas tersebut merupakan salah satu perwujudan mengapa dirinya terjun berpolitik. Sebab berpolitik baginya adalah investasi untuk kehidupan akhirat.

"Sebagai wakil masyarakat Bandung Barat, sejak dua tahun lalu saya kesini, saya berkomitmen bahwa tujuan saya berpolitik adalah mengelola dunia sebagai ladang untuk akhirat. Orientasi kehidupan kita adalah akhirat," ujar Ace, ketika dihubungi Tribunnews.com, Sabtu (6/3/2021). 

Ace yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu menceritakan awal mula aspirasi pembangunan Gedung BLK. 

Meski di DPR, Ace tidak bermitra dengan Kementerian Ketenagakerjaan. Namun, dia mengaku memiliki hubungan dekat dengan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Dia menyampaikan kepada Ida Fauziyah bahwa banyak konstituennya yang berlatar belakang santri dan ingin memberikan yang terbaik kepada para santri.

Baca juga: Menaker Ida Ancam Pengelola: Kalau BLK Cuma Lahirkan Pengangguran, Tutup Saja

"Saya sampaikan, 'Bu Menteri (Ida), saya punya konstituten. Kebanyakan mereka adalah pesantren dan santri. Kalau ada program mungkin bisa saya berikan'. Dan alhamdulillah ini rezekinya Ponpes Cibalok," cerita Ace. 

Politikus Partai Golkar ini berharap BLK menjadi tempat para santri mengembangkan kreatifitas di bidang desain mode dan tekstil.

"Saya merasa bahagia bisa membantu masyarakat. Saya berharap dimanfaatkan para santri untuk meningkatkan dan mengembangkan ekonomi, dan mandiri. Sekarang kalau nggak punya keahlian, sulit bersaing. Tidak boleh ada yang menganggur, anak-anak muda silahkan manfaatkan," terang Ace.

"Nanti kalau anak-anak sudah dilatih disini, bisa mendesain mode, jangan khawatir memasarkan, karena sudah ada penjualan melalui online. Ada marketing digital. Sekarang zamannya lain," imbuhnya.

Sementara itu, KH. Asep Miftahul Jannan, Pimpinan Ponpes Al-Mashduqiyah menyampaikan bahwa bantuan gedung BLK ini akan memberikan manfaat bagi warga Cibalok dan sekitarnya.
 

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved