Breaking News:

Kasus Asabri

5 Unit Mobil Mewah Tersangka Asabri Ilham W Siregar Disita, Disamarkan dengan Nama Orang Lain

Febrie Adriansyah menyampaikan penyidik kali ini menyita 5 mobil mewah milik tersangka Ilham W Siregar.

Tribunnews.com/Ilham Rian Pratama
Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejagung Febrie Ardiansyah. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kejaksaan Agung RI kembali menyita aset atau barang berharga milik para tersangka kasus korupsi PT Asabri (Persero). Hal itu untuk mengembalikan kerugian negara yang diperkirakan mencapai Rp 23,7 triliun.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Febrie Adriansyah menyampaikan penyidik kali ini menyita 5 mobil mewah milik tersangka Ilham W Siregar.

"Itu punya tersangka IWS. Terkait itu. Lima (mobil) terkait dia semuanya," kata Febrie di Kompleks Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, Rabu (24/3/2021) malam.

Baca juga: Diduga Terkait Korupsi Asabri, Matahari Mall Milik Keluarga Benny Tjokrosaputro Diajukan Disita

Kelima mobil mewah yang disita tersebut telah dibawa ke Kejaksaan Agung RI. Kelima mobil itu antara lain 3 Range Rover Sport dengan berbagai tipe, 1 unit Honda CRV Prestige dan Toyota Camry.

Menurut Febrie, tersangka menyamarkan kepemilikan mobil dengan nama orang lain maupun perusahaan. Namun, usahanya itu tetap terendus oleh penyidik Kejaksaan Agung RI.

"Ini kan pakai nama orang lain nih. bukan nama dia. nama perusahaan. Hari ini baru mobil ya. Yang lain masih jalan. Tanah yang terakhir masih proses," ujar dia.

Baca juga: Periksa 9 Saksi, Dugaan Penempatan Dana Asabri di MTN Koperasi Karyawan Kemenkeu Bakal Ditelusuri

Leboh lanjut, Febrie menambahkan pihaknya juga belum berencana untuk menetapkan Ilham W Siregar dalam tindak pidana pencucian uang (TPPU) dalam kasus Asabri.

"Nggak, ini kan masih pengejaran aset yang dari penelusuran uang Asabri. Nanti TPPU sudah kita kenakan untuk Asabri di Benny Tjokrosaputro dan Heru Hidayat sama Jimmy Sutopo. Yang lain belum," tukas dia.

Sebelumnya, aset tersangka kasus dugaan korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asabri (Persero) yang disita penyidik telah berhasil dihitung.

Halaman
12
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved