Breaking News:

Golkar dan PPP Sepakat Bentuk Tim Susun RPJP 2025-2045

Partai Golkar dan PPP sepakat membentuk tim yang akan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) 2025-2045.

IST
Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat membentuk tim yang akan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) 2025-2045. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sepakat membentuk tim yang akan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) 2025-2045.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai bertemu Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa, di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (30/3/2021) malam.

"RPJP sampai 2024 tentu perlu dilanjutkan, 2025-2045 sehingga Partai Golkar dan PPP sepakat untuk membantuk tim, sehingga tim tersebut nanti akan mempersiapkan ke arah RPJP 2025-2045," kata Airlangga di lokasi.

Bagi Golkar, kata Airlangga, keberlanjutan pembangunan tidak hanya dilihat dari program pemerintah, tapi juga kesamaan dalam arah politik Partai Golkar dan PPP, yaitu sama-sama kita nasionalis religius.

Sehingga kesinambungan adalah kunci kemajuan daripada bangsa.

Baca juga: Didampingi Elite PPP, Suharso Monoarfa Temui Ketum Golkar Airlangga Hartarto

"Kita paham bahwa kita ke depan pandangan utama adalah tentu pandemi Covid-19 yang bisa ditangani secara baik dan kemudian berikut pembangunan, pertumbuhan ekonomi dan tentu tantangan terbesar dari negara adalah bagaimana kita sebagai negara lolos dari middle income trap," ujar Menko Perekonomian itu.

Baca juga: Ridwan Kamil Siap Aliansi dengan PPP untuk 2024, Ini Janji yang Dia Ucapkan ke Suharso Manoarfa

"Sehingga dengan kesamaan itu kita banyak membahas dan ke depan dengan pandemi covid-19 tentu seperti yang diarahkan bapak presiden mengenai restart ekonomi, rebooting ekonomi. Nah ini juga kita bahas ini terkait dengan rebooting rencana ke depan," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa mengatakan, PPP dan Golkar memiliki visi yang sama dalam hal merawat persatuan dengan pembangunan.

PPP dan Golkar sama-sama memiliki keyakinan mengenai pembangunan Indonesia di masa depan.

Halaman
12
Penulis: chaerul umam
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved