Breaking News:

Israel Serang Jalur Gaza

DPP KNPI Kutuk Aksi Biadab Zionis Israel Terhadap Bangsa Palestina

Haris Pertama mengecam aksi brutal zionis Israel terhadap warga Palestina yang telah terjadi beberapa pekan terakhir ini.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Adi Suhendi
MAHMUD HAMS / AFP
Asap mengepul dari serangan udara Israel di kompleks Hanadi di Kota Gaza. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama mengecam aksi brutal zionis Israel terhadap warga Palestina yang telah terjadi beberapa pekan terakhir ini.

“DPP KNPI mengutuk tindakan aksi biadab pasukan Israel yang menyerang sejumlah wilayah, terutama Jalur Gaza yang telah menewaskan ratusan orang Palestina," ujar Haris Pertama, Senin (17/5/2021).

Haris menilai, konflik Palestina yang terjadi karena keserakahan Israel yang sampai sekarang tidak pernah memperoleh kendali dan hukuman dari dunia internasional khususnya Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Justru sebaliknya, aksi Israel terkesan dibiarkan dan dilindungi.

Baca juga: Konflik Israel-Palestina, Guru Besar UI: Demi Kemanusiaan Kekerasan Harus Diakhiri

“Inilah sumber utama kekacauan politik dan perang di wilayah ini yang meluas ke jazirah Timur Tengah,” katanya.

Karena itu, dia meminta dunia internasional tidak diam dan harus segera mengambil langkah tegas.

Selama negara-negara yang tergabung dalam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tidak mengambil langkah maka Israel akan terus sewenang-wenang.

“DPP KNPI meminta pemerintah Indonesia mendesak Dewan Keamanan PBB untuk mengambil tindakan terhadap pelanggaran yang terus dilakukan zionis Israel,” ujarnya.

Baca juga: Konflik Israel-Palestina, Guru Besar UI: Demi Kemanusiaan Kekerasan Harus Diakhiri

Disisi lain, DPP KNPI kata Haris mengapresiasi Presiden Jokowi yang menegaskan posisi Indonesia yang terus mendukung kemerdekaan bangsa Palestina.

“DPP KNPI mengapresiasi sikap Jokowi yang mendukung kemerdakaan Bangsa Palestina yang terus dijajah Israel. Karena kemerdekaan ialah hak segala bangsa,” katanya.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved