Breaking News:

Meski Lebih Kompleks, Digital Marketing Sasar Segmen yang Lebih Terukur dan Akurat

Masih banyak yang mengira bahwa digital marketing hanya berkutat pada iklan online.

SHIFTinc
Ilustrasi digital marketing. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keberadaan digital marketing telah menjadi sebuah kebutuhan di tengah perkembangan dunia digital dan internet of things.

Namun, masih banyak yang mengira bahwa digital marketing hanya berkutat pada iklan online.

Padahal, perkembangan digital marketing semakin berkembang dan begitu kompleks dengan menyasar segmen yang lebih terukur dan akurat.

Karenanya, seorang marketer harus memiliki sense terhadap suatu produk yang akan dipasarkan, dan punya jam terbang yang cukup lama.

Untuk membuat sebuah promosi yang menarik, tepat, dan terarah di berbagai platform,tak sedikit perusahaan atau pebisnis yang menyerahkan tugas tersebut kepada jasa digital marketing terbaik untuk mencapai goal yang diinginkan.

Baca juga: Ingin Cari Cuan? Pahami Keuntungan Belajar Digital Marketing

Ringkasnya, pihak marketing akan membuat konsep yang tepat, mulai dari marketing plan, strategi marketing, sosial media marketing, video marketing, hingga laporan dari berbagai aktivitas yang dilakukan oleh pihak marketing agency kepada perusahaan.

Baca juga: Airlangga Hartarto: Momentum Pandemi untuk Dorong Transformasi Ekonomi Digital

Shodiq Ardiansyah, pelaku bisnis digital marketing agency, mengatakan sebenarnya ada perkembangan yang sangat pesat di dalam digital marketing saat ini.

Namun, sayangnya, stigma masyarakat tentang digital marketing masih sebatas sarana pasang iklan saja. Padahal, ada istilah remarketing dan retargeting yang kerap diabaikan.

“Ada misconception mengenai digital marketing. Maksudnya, digital marketing bukan hanya sekadar tren, tetapi juga bagian dari sebuah revolusi dalam dunia bisnis dan pemasaran,” kata Shodiq.

Halaman
12
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved