Breaking News:

Calon Panglima TNI

Fadli Zon Nilai KSAD Jenderal Andika Perkasa Paling Cocok Jadi Panglima TNI 

Fadli mengungkap Andika sendiri merupakan prajurit yang mampu bergerak dinamis dengan penuh kedisiplinan serta kaya akan prestasi

Youtube Najwa Shihab
Fadli Zon 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan segera memasuki masa pensiunnya pada tahun 2021 ini. 

Pengganti Hadi pun ramai dibicarakan.

Dua nama digadang-gadang bakal menggantikan Hadi, yaitu KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono. 

Terkait hal itu, Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Gerindra Fadli Zon menilai Andika Perkasa adalah sosok yang tepat mengisi jabatan tersebut. 

Menurut Fadli, pilihan kepada Andika adalah yang terbaik di antara tiga matra dalam kondisi dan situasi yang tengah dihadapi saat ini.

Baca juga: Fadli Zon Kritik Wacana Sertifikasi Wawasan Kebangsaan bagi Penceramah: Harus Ditolak

"Menurut saya yang paling cocok dalam situasi sekarang adalah Jenderal Andika Perkasa," ujar Fadli Zon, kepada wartawan, Rabu (15/6/2021).

Fadli mengungkap Andika sendiri merupakan prajurit yang mampu bergerak dinamis dengan penuh kedisiplinan serta kaya akan prestasi. 

"Figur profesional, berprestasi, dan melihat tantangan geopolitik yang dinamis. Jenderal Andika bisa merespons dengan baik, bisa berkomunikasi dan interaksi dengan komunitas militer internasional. Ini dibutuhkan," kata dia.

Dia pun menyebut jika nantinya Andika dipilih menjadi Panglima TNI, yang bersangkutan dapat mengangkat kembali wibawa TNI. 

"Jenderal Andika bisa mengangkat kembali wibawa TNI di tingkat nasional dan internasional," ungkap Fadli Zon.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved