Breaking News:

Penanganan Covid

Panglima TNI Perintahkan Babinsa Optimalkan Fungsi PPKM Mikro di Kecamatan Wungu Madiun

Hadi Tjahjanto memerintahkan Babinsa untuk mengoptimalkan fungsi PPKM Mikro di Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun Jawa Timur.

Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat rapat bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito terkait perkembangan Covid-19 di Jawa Timur di Lanudal Juanda Surabaya pada Jumat (18/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memerintahkan Babinsa untuk mengoptimalkan fungsi PPKM Mikro di Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun Jawa Timur.

Hadi juga menyampaikan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas agar membantu pelaksanaan testing dan tracing serta selalu meningkatkan sinergitas untuk mencegah terjadinya penularan yang lebih luas. 

Hal tersebut disampaikannya saat terjun langsung mengecek Posko PPKM Mikro di Desa Bantengan, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur pada Jumat (17/6/2021). 

“Optimalkan fungsi PPKM skala mikro dengan membantu penegakkan protokol kesehatan, pemantauan kasus aktif, kedisiplinan pelaksanaan isolasi mandiri,” kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Akan Tambah Pasukan PPKM Mikro di Jawa Timur

Hadi juga menekankan, agar para petugas di lapangan dapat bergerak cepat melaporkan perkembangan situasi yang ada secara obyektif sebagai bahan analisa dan menentukan langkah selanjutnya secara tepat sasaran dan efektif. 

Di samping itu, Hadi menyampaikan kepada Gubernur Jatim agar pelaksanaan dukungan PCR Swab dapat lebih diperbanyak kepada masyarakat dan dapat dilaksanakan lebih cepat.

Sebelumnya dalam kesempatan tersebut Hadi sempat menerima penjelasan tentang hasil dan kendala-kendala yang dihadapi selama penerapan PPKM Mikro di Desa Bantengan Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved