Breaking News:

Korupsi Bansos Covid di Kemensos

Politikus PDIP Ihsan Yunus Mengaku Pernah Bertemu Eks Mensos Juliari Batubara, Ini yang Dibahas

Politikus PDIP Ihsan Yunus membenarkan dirinya pernah bertemu Eks Menteri Sosial RI Juliari Peter Batubara secara singkat.

Tribunnews.com/ Rizki Sandi Saputra
Sidang lanjutan perkara dugaan suap pengadaan bantuan sosial (Bansos) sembako Covid-19 atas terdakwa eks Menteri Sosial RI Juliari Peter Batubara di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin (21/6/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ihsan Yunus membenarkan dirinya pernah bertemu Eks Menteri Sosial RI Juliari Peter Batubara secara singkat.

Hal itu diungkapkan Ihsan Yunus saat dirinya dihadirkan sebagai saksi oleh jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) dalam sidang lanjutan perkara dugaan suap pengadaan bansos Covid-19 Jabodetabek.

"Seingat saya itu saya bilang ke pak menteri kita di DPR sudah 3 kali reses belum ada program. Jadi kata pak menteri, ya sudah nanti ngomong lagi deh, belum sempat bicara banyak karena ada kegiatan," kata Ihsan Yunus dalam ruang sidang Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Senin (21/6/2021).

Ihsan Yunus mengatakan, pertemuan tersebut sama sekali tidak membahas pengadaan bantuan sosial (Bansos) sembako Covid-19 di Kementerian Sosial.

Hal itu bermula saat Ketua Majelis Hakim Muhammad Damis dalam ruang sidang, menanyakan terkait isi perbincangan antara kedua politisi PDIP tersebut.

"Ada pembicaraan mengenai bansos?" tanya hakim kepada Ihsan Yunus.

Baca juga: Politisi PDIP Ihsan Yunus Ngaku Diminta Broker untuk Ikut Program Bansos Covid-19 di Kemensos

"Tidak," jawab Ihsan Yunus.

Lantas Hakim Damis kembali menanyakan keterkaitan Ihsan dalam proyek pengadaan bansos tersebut.

Damis bertanya terkait jatah yang didapatkan Ihsan Yunus dalam proyek tersebut.

Halaman
123
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved