Breaking News:

Penanganan Covid

Percepat Vaksinasi Covid-19, Polres Trenggalek dan Forkopimda Siapkan Gebyar Berhadiah

Polres Trenggalek bersama forkompimda menginisiasi Vaksinasi Massal Sebagai bentuk soliditas forkompimda atasi pandemi

istimewa
Gebyar vaksinasi Covid-19 berhadiah kambing yang juga merupakan bagian dari sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, TRENGGALEK -  Berbagai upaya untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 dan menghadapi pandemi Covid-19 terus digencarkan oleh Polres Trenggalek berkolaborasi dengan solid bersama Forkopimda.

Salah satunya yakni dengan mengadakan gebyar vaksinasi Covid-19 berhadiah kambing yang juga merupakan bagian dari sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

"Yang bisa dilakukan langkah-langkah selamatkan dari risiko, yaitu menjaga masyarakat jangan sampai tertular, mencegah laju penularan, kecepatan mengetahui kasus positif atau tidak, dan dilakukan vaksinasi," ujar Kapolri Jendral Listyo Sigit dalam kesempatan beberapa waktu lalu.

Menurut Kapolri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) setempat harus bergerak cepat memaksimalkan 3T, yakni testing, tracing, dan treatment.

Baca juga: Danrem 072 Pamungkas Pakai Strategi Jemput Bola dalam Vaksinasi Warga Yogyakarta

Selain itu 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi juga harus dioptimalkan.

Polres Trenggalek bersama forkompimda menginisiasi Vaksinasi Massal Sebagai bentuk soliditas forkompimda atasi pandemi dimana wilayah Trenggalek menurut data terakhir BNPB Situasi Covid-19 Jawa Timur di zone oranye dengan resiko 2,19% terdampak positif. Angka ini membuat Trenggalek bertetangga dengan Ponorogo di zone merah dengan 1.77 terdampak positif.

Guna memaksimalkan penanganan pandemi, Presiden RI Jokowi Widodo telah menargetkan satu juta vaksinasi per hari. Suksesi vaksinasi tidak bisa dikerjakan sendirian oleh otoritas kesehatan mengingat keterbatasan tenaga kesehatan maupun vaksinator.

Oleh sebab itu Soliditas TNI-Polri dan pemerintah kabupaten turut ambil bagian mensukseskan program vaksinasi tersebut. Wujud nyatanya adalah pelaksanaan vaksinasi massal oleh Forkompimda Trenggalek. Kegiatan ini juga didukung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta.

Mendasari hal tersebut, Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.Si. Bupati Gus Ipin Dandim Letkol Arh Samson dan Kejari Ibu Darfiah menginisiasi vaksinasi massal bertajuk `Gebyar 1500 Vaksinasi Massal` yang digelar serentak di tiga lokasi sekaligus yakni Pasar Pon Trenggalek, Pasar Bendorejo dan Lapangan Parkir wisata 360 Watulimo.

Baca juga: Kebut Vaksinasi Covid Kemenkes Libatkan TNI dan Polri

Halaman
12
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved