Breaking News:

Panglima Ingatkan 700 Capaja TNI-Polri Tidak Tenggelam di Dunia Digital Sehingga Lupakan Tugas

Dalam kesempatan tersebut Hadi mengingatkan agar mereka tidak tenggelam dalam dunia digital sehingga melupakan tugas mereka.

Penulis: Gita Irawan
istimewa
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan pembekalan kepada Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri secara virtual di Ruang Kerja Panglima TNI Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Rabu (7/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan pembekalan kepada 700 Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri secara virtual di Ruang Kerja Panglima TNI Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Rabu (7/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut Hadi mengingatkan agar mereka tidak tenggelam dalam dunia digital sehingga melupakan tugas mereka.

Ia juga mengatakan bahwa Perwira harus dapat beradaptasi dengan berbagai tuntutan tugas dengan manfaatkan kemudahan yang diberikan oleh teknologi informasi dan media sosial.

Di antaranya untuk dapatkan buku jurnal dan referensi digital guna meningkatkan kemampuan yang profesional. 

“Jadikan teknologi informasi sebagai penunjang keberhasilan tugas, jangan justru sebaliknya tenggelam dalam dunia sendiri dengan berbagai aplikasi digital lupa bahwa ada anggota yang harus dibina, satuan yang harus saudara awaki serta masyarakat yang menunggu dharma bakti kalian,” kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Rabu (7/7/2021).

Baca juga: Panglima TNI Ingatkan 700 Capaja TNI-Polri Tidak Tenggelam di Dunia Digital Sehingga Lupakan Tugas

Ia mengatakan Perwira adalah pemimpin yang berarti mereka akan selalu menjadi panutan dan mercusuar bagi anak buah dalam sikap dan tindakan.

Menjadi pemimpin, kata dia, berarti siap untuk mengabdi dan melayani serta menjadi contoh teladan selama 24 jam setiap hari.

Hadi juga menyampaikan bahwa sebagai Perwira nantinya dituntut untuk menunjukkan yang terbaik bagi satuan dan anak buah setiap saat, kapanpun dan dimanapun. 

Oleh karena itu, kata dia, mereka tidak boleh berhenti belajar dan berlatih.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved