Breaking News:

Virus Corona

Penimbunan Obat di Kalideres, Polisi Temukan 730 Boks Obat Terapi Covid-19 dan Parasetamol

Sebuah ruko di Jalan Peta Barat, tepatnya di Ruko Peta Barat Indah III Nomor C8, Kalideres, Jakarta Barat digerebek polisi

Editor: Sanusi
Tribunnews.com/Rizqi Sandi
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat mengamankan ratusan boks obat yang ditimbun dalam gudang di wilayah Kalideres, Jakarta Barat, Senin (12/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah ruko di Jalan Peta Barat, tepatnya di Ruko Peta Barat Indah III Nomor C8, Kalideres, Jakarta Barat digerebek polisi karena diduga melakuan penimbunan obat.

Ruko yang dijadikan gudang obat tersebut sudah dipasangi garis polisi pada bagian pintu.

Beberapa obat yang berada di dalam tumpukan kardus itu juga telah disegel. Obat yang diduga hasil penimbunan berada di lantai dasar ruko.

Baca juga: Jadwal Acara TV Hari Ini, Rabu 14 Juli 2021: London Has Fallen di TRANS TV, Mata Najwa di Trans7

Sementara pada lantai dua dan tiga ruko tidak ada aktivitas dimana lampu yang ada di kedua lantai mati. Seorang pedagang kopi keliling di lokasi, Inem (52) mengatakan penyegelan sudah dilakukan beberapa hari lalu.

"Kalau enggak malam Jumat, malam Sabtu, saya lupa," ujarnya, Selasa(13/7) dinihari.

Inem mengaku tidak tahu persis kegiatan yang dilakukan di pabrik obat tersebut. Namun dari informasi yang diperoleh orang-orang di sekitar sana, ruko itu dijadikan sebagai pabrik obat.

Baca juga: 33 RT di Wilayah Jakarta Pusat Masuk Zona Merah Covid-19, Pemkot Terapkan Mikro Lockdown

"Saya pernah tanya itu pabrik apa, ternyata pabrik obat," jelasnya.

Apalagi Inem merasa tak pernah bertemu dengan karyawan gudang obat itu karena mereka pulang pada sore hari. Alhasil Inem yang mulai jualan setelahnya, tidak tahu dengan aktivitas ruko.

"Saya nggak pernah ketemu karyawannya soalnya pulang jam 16.00, sedangkan saya ke sini mulai jualan jam 17.00," tuturnya.

Polres Metro Jakarta Barat saat ini tengah melakukan pemeriksaan mendalam terkait dugaan penimbunan obat yang dilakukan PT. ASA di sebuah gudang di Ruko Peta Barat Indah III Nomor C8, Kalideres, Jakarta Barat.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved