Breaking News:

Politikus PKS Ingatkan Pentingnya Penguatan Legislasi Untuk Ketahanan Keluarga

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKS Kurniasih Mufidayati mengingatkan pentingnya penguatan legislasi untuk penyelenggaraan ketahanan keluarga.

ISTIMEWA
Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKS Kurniasih Mufidayati 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKS Kurniasih Mufidayati mengingatkan pentingnya penguatan legislasi untuk penyelenggaraan ketahanan keluarga.

Menurutnya pandemi Covid-19 berpengaruh terhadap kehidupan dan dinamika keluarga di Indonesia.

Hal itu ditunjukkan dengan kondisi kerentanan keluarga terkini berdasarkan fakta dan data di Indonesia sampai beberapa waktu lalu.

Setidaknya terdapat 78.644 balita dan 256.332 anak dan remaja terpapar Covid-19 dan ini angka yang sangat memprihatinkan sejak pertama kali Covid-19 masuk ke Indonesia.

"Setelah setahun setengah seharusnya kita belajar untuk bisa menangani tapi ternyata justru berdampak lebih luas lagi yaitu kepada balita, anak, dan remaja. Terdapat 341 balita dan 629 anak dan remaja meninggal dunia karena covid, jadi angka kuantitasnya juga cukup memprihatinkan yah," katanya dalam webinar dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional yang diadakan Fraksi PKS DPR RI, Rabu (14/7/2021).

Dia menambahkan, dari segi ekonomi menunjukkan terdapat 20 persen keluarga yang mengurangi porsi makan akibat pandemi dan 8,75 juta orang menganggur karena pandemi.

Baca juga: Fraksi PKS Tagih Janji Pemerintah Alihkan Gas Oksigen Industri ke Medis

Menurutnya hal ini merupakan bahaya besar yang akan berdampak terhadap angka stunting di Indonesia.

“Saat ini sedang kita perangi dan kita ingin kurangi angka stunting ini agar Indonesia naik kelas tidak terlalu tinggi lagi angka stuntingnya di dunia ini," ucapnya.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPP PKS tersebut juga turut menyampaikan beberapa alasan mengapa perlu adanya legislasi ketahanan keluarga.

Halaman
12
Penulis: chaerul umam
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved