Breaking News:

Hari Anak Nasional 2021, Pesan Jokowi: Tetap Belajar Meski Tidak di Sekolah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan pesan kepada anak-anak Indonesia di peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli.

Editor: Daryono
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Siswa belajar di bawah kolong rel kereta api Mangga Besar Jakarta Rabu (19/8/2020). Presiden Jokowi dalam puncak peringatan Hari Anak Nasional 2021 yang digelar secara virtual, Jumat (23/07/2021), berpesan agar anak Indonesia tetap semangat belajar di masa pandemi Covid-19. 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan kepada anak-anak Indonesia di peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli.

Jokowi dalam puncak peringatan Hari Anak Nasional 2021 yang digelar secara virtual, Jumat (23/07/2021), berpesan agar anak Indonesia tetap semangat belajar di masa pandemi Covid-19.

"Selama pandemi, saya juga tahu anak-anak menjadi sering di rumah. Tidak pergi ke sekolah."

"Saya titip, anak-anak harus tetap semangat belajar. Tetap belajar meskipun tidak di sekolah," ujar Jokowi, dikutip dari setkab.go.id.

Jokowi dalam kesempatan itu juga melakukan dialog melalui konferensi video bersama sejumlah anak SDN Sudimara, Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)  menghadiri peringatan Hari Anak Nasional yang digelar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak secara virtual, Jumat, (23/7/2021).
Presiden Joko Widodo (Jokowi)  menghadiri peringatan Hari Anak Nasional yang digelar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak secara virtual, Jumat, (23/7/2021). (Sekretariat Presiden)

Baca juga: Masih Berusia 16 Tahun, Roslinda Terima Anugerah KPAI sebagai Anak Inspiratif

Imelda, seorang siswi kelas 5 mengungkapkan kerinduannya bersekolah.

"Pak, saya ingin (sekolah) tatap muka, Pak. Kalau kelamaan di rumah, (jadi) jenuh," ungkapnya.

Jokowi pun menjelaskan, pemerintah telah merencanakan untuk membuka sekolah tatap muka pada bulan Juli 2021 ini.

Namun, karena jumlah kasus aktif Covid-19 melonjak naik, rencana tersebut terpaksa ditunda sambil menunggu situasi.

"Kalau pandemi virus Corona ini sudah membaik, sudah turun (jumlah kasus aktifnya), nah, kita akan buka belajar tatap-muka. Begitu," jawab Jokowi.

Baca juga: Ketika Jokowi Ditanya Anak SD, Jadi Presiden Ngapain Saja

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved