Breaking News:

Virus Corona

Dua Mantan Menkes Farid dan Nila Moeloek Terpapar Covid-19

Farid Anfasa Moeloek dan Nila Moeloek tengah menjalani perawatan di RS Ciptomangunkusomo (RSCM) Jakarta karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Mantan Menteri Kesehatan Nila Moeloek 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan periode 1998-1999 Farid Anfasa Moeloek dan Menteri Kesehatan periode 2014-2019 Nila Moeloek tengah menjalani perawatan di RS Ciptomangunkusomo (RSCM) Jakarta.

Pasangan suami istri itu terkonfirmasi terpapar Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, drg. Widyawati, MKM saat dikonfirmasi Rabu (4/8/2021).

"Betul bahwa Ibu Nila Moeloek terpapar Covid-19. Dokter menyarankan dirawat agar lebih mudah untuk diawasi," ujar perempuan yang biasa disapa Wiwid ini.

Para mantan Menteri Kesehatan berpose, ada Nila Moeloek, Farid Anfasa Moeloek dan Nafsiah Mboi
Para mantan Menteri Kesehatan berpose, ada Nila Moeloek, Farid Anfasa Moeloek dan Nafsiah Mboi (kompas.com/ Dian Maharani)

Widyawati mengatakan, Prof Nila dan Prof Farid masuk rumah sakit sejak Senin (2/8).

Meski demikian, ia tidak menjelaskan detail keadaan keduanya dan meminta doa dari masyarakat  agar keduanya dapat segera sehat kembali.

"Mari kita bantu dengan doa agar Ibu Nila dapat segera sembuh dan kembali beraktivitas," ujarnya.

Baca juga: PPKM Level 4 Dilanjutkan, Pemkot Tangsel Fokus Percepat Vaksinasi

Sebelumnya secara terpisah, kabar kedua mantan menkes masuk rumah sakit juga disampaikan oleh Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Zubairi Djoerban pada Selasa (3/8).

"Mari luangkan waktu sejenak untuk mendoakan Prof Nila Moeloek dan Prof Farid Anfasa Moeloek. Dua mantan menteri kesehatan ini sedang dalam perawatan khusus di salah satu rumah sakit Jakarta. Semoga Allah memberkahi mereka kesembuhan dalam perjuangannya melawan Covid-19. Amin," tulisnya dalam akun twitternya.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved