Breaking News:

Terpilih Aklamasi, Denny JA Membawa 7 Program Unggulan

Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena telah selesai melaksanakan pemilihan badan pengurus untuk periode 2021-2026.

dok pribadi
Denny JA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - “Para pendiri bangsa, para pembentuk batin bangsa adalah juga penulis. Bung Karno, Bung Hatta, Bung Sjahrir, dan RA Kartini juga seorang penulis. Saatnya penulis kembali mengambil peran pentingnya ikut mewarnai batin zamannya.”

Demikian komentar Denny JA ketika ditanya seputar dirinya yang dipilih secara aklamasi untuk dua organisasi penulis sekaligus: Satupena dan Hatipena. Denny JA juga dipilih sebagai ketua umum Himpunan yang dimaksudkan menjadi forum berbagai komunitas penulis Hatipena.

Perkumpulan Penulis Indonesia Satupena telah selesai melaksanakan pemilihan badan pengurus untuk periode 2021-2026.

Hari Kamis (19/8/2021), Dewan Formatur sudah menuntaskan rapatnya. Adapun Dewan Formatur tediri dari sembilan tokoh: Chappy Hakim, Profesor Azyumardi Azra, Ilham Bintang, Wina Armada, Profesor Didin S Damanhuri, Nasir Tamara, Inda Citraninda Noehadi, Denny JA dan Swary Utami.

Baca juga: Survei LSI: Masyarakat Menunjukkan Keprihatinan Paling Tinggi pada Isu Korupsi dan Ekonomi

Mereka secara aklamasi memilih Denny JA selaku ketua umum 2021-2026 untuk Satupena, dan organisasi payungnya Hatipena.

Mengapa Denny JA yang terpilih secara aklamasi? Ujar Denny JA, para dewan formatur itu menyetujui 7 program unggulan yang Ia tawarkan.

“Saya terpilih karena membawa program. Dan juga mungkin karena mereka melihat sayapun berhasil mengelola dunia usaha, merangkak dari nol," ujar Denny JA dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Mengapit Denny JA, Satrio Arismunandar sebagai Sekretaris Jenderal Satupena, dan bendahara dijabat Ajisatria Soelaiman. Swary Utami Dewi sebagai wakil sekretaris jenderal.

Dewan formatur yang tidak duduk di badan pengurus, duduk dalam Dewan Penasehat.

Satupena dan juga Hatipena di bawah komando Denny JA memiliki tujuh rencana program.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved