Breaking News:

3 Strategi Kemenparekraf Bangkit saat Pandemi, Sandiaga Uno: Inovasi, Adaptasi, dan Kolaborasi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyebut saat ini tengah berupaya menerapkan tiga strategi demi bangkit melawan pandemi.

YouTube Kemenparekraf
Menparekraf, Sandiaga Uno, mengungkapkan tiga strategi Kemenparekraf agar dapat bangkit saat pandemi Covid-19, Minggu (29/8/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menyebut saat ini pihaknya tengah berupaya menerapkan tiga strategi demi bangkit melawan pandemi.

Ketiga strategi tersebut yakni berupaya menerapkan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.

Hal tersebut, kata Sandi, dilakukan sebagai wujud nyata pemerintah hadir dalam memberikan manfaat ekonomi bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

Sehingga, meskipun di masa pandemi ini, diharapkan para pelaku sektor parekraf dapat meningkatkan kapasitas dan kreatifitas.

Khususnya dengan mengoptimalkan cara kerja digital, seperti sekarang ini.

Baca juga: Sandiaga ke Pelaku Parekraf: Tangkap Peluang saat Pandemi Lewat Digitalisasi

Baca juga: Sandiaga Janji Advokasi Perbaikan Infrastruktur di Desa Wisata Saribu Gonjong

"Kemenparekraf berupaya terapkan tiga strategi utama, yakni inovasi, adaptasi, dan kolaborasi untuk menjadikan parekraf menang di masa pandemi."

"Hal ini sebagai wujud nyata pemerintah hadir untuk memberikan manfaat ekonomi."

"Sehingga pelaku sektor parekraf bisa meningkatkan kapasitas dan kreatifitas khususnya dimasa digital seperti sekarang ini," kata Sandiaga saat memberikan sambutannya dalam kegiatan Bimbingan Teknis dan Pameran Karya untuk Indonesia secara virtual di kanal YouTube Kemenparekraf, Minggu (29/8/2021).

Menparekraf, Sandiaga Uno Gunakan 3 Strategi dalam Menghadapi Pandemi
Menparekraf, Sandiaga Uno Gunakan 3 Strategi dalam Menghadapi Pandemi (Tangkap Layar Youtube Kemenparekraf) Minggu, 29/8/2021

Untuk itu, pihaknya saat ini tengah fokus menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam meningkatkan kemampuan baru bagi para pelaku parekraf, yakni meningkatkan up sklilling atau re-skilling.

Baca juga: Seni Visual: Pengertian, Jenis, dan Unsur-unsur Seni Visual

"Kemenparekraf tengah fokus menyelenggarakan berbagai kegiatan yang berpihak dan berkeadilan pada masyarakat."

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved