Breaking News:

Kemendagri Minta Pemda Buat Maklumat Pelayanan untuk Hindari Calo dan Pungli

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus mendorong pemerintah daerah untuk membuat maklumat pelayanan.

Istimewa
Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Dukcapil Kemendagri), Zudan Arif Fakrulloh. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terus mendorong pemerintah daerah untuk membuat maklumat pelayanan.

Selain bertujuan untuk pengetahuan bagi pejabat daerah dan masyarakat, maklumat pelayanan juga disebut jadi cara untuk menghindari pungutan liar atau calo.

Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh dalam acara 'Lokakarya Indeks Keterbukaan Informasi Publik 2021' yang digelar secara daring, Jumat (17/9/2021).

"Kemendagri sangat masif mendorong pemda untuk membuat maklumat pelayanan, karena ini bagian dari pelayanan. Sehingga kita bisa menghindari pungli, menghindari calo, syukur - syukur di dalam pelayanan publik semua sudah bergerak menuju digital goverment," terang Zudan.

Baca juga: Dirjen Prof Dr Zudan Arif Imbau Warga Tunda Sementara Pengurusan Data Kependudukan di Dukcapil

Menurut Zudan, pengetahuan atau pemberitahuan layanan bagi masyarakat dan para pejabat publik di daerah akan sangat menguntungkan penyelenggaraan pelayanan publik di Indonesia.

"Ini akan sangat menguntungkan penyelenggaraan pelayanan publik di Indonesia," ucapnya.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved