Breaking News:

Ketua Fatayat NU Kota Tangerang Tegaskan Komitmen Pengabdian pada Kemanusiaan

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang KH Dedi Mahfudin memberi pesan kepada kader Fatayat yang baru dilantik.

istimewa
Pelantikan Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Tangerang. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama Kota Tangerang Nony Menawati, menyatakan akan terus berkomitmen dalam pengabdian pada hal-hal kemanusiaan.

Terutama pada masalah kemandirian dan kemajuan perempuan era kini. Hal itu disampaikan olehnya, pada saat pelantikan Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Tangerang.

Mengusung tema ‘Berkarakter, Mandiri, Peduli dan Senang Berbagi’. Pelantikan dan rapat kerja dilaksanakan secara Hybrid, digelar online dan offline dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, serta mengundang tamu secara terbatas di Hotel Narita, Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu, (18/9/2021).

Lanjutnya, Nony mengatakan seorang kader Fatayat NU mesti mempunyai sensitifitas pada masyarakat. Wanita lulusan UIN Jakarta ini menambahkan, seorang kader Fatayat, juga harus mengedepankan adab dan kesantunan.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang KH Dedi Mahfudin memberi pesan kepada kader Fatayat yang baru dilantik.

Baca juga: Gus Jazil Berharap Ikatan Hafidzah Fatayat NU Jadi Penjaga Kelestarian Alquran

Seorang Kader Fatayat tak hanya sensitif kasus pada masyarakat, namun juga harus berakhlak.

KH Dedi mengingatkan, Bahwa Nahdlatul Ulama merupakan organisasi bentukan ulama kaliber internasional, bahkan juga seorang Wali pada zamannya.

Fatayat yang terlahir dari rahim pergerakan NU. Mesti mengingat betul, bahwa para Kiai yang di dalam Nahdlatul Ulama adalah orang tua yang menuntut dengan nasihat bijak penuh kesantunan.

“Layaknya seorang anak kepada orang tua. Sebelum bertindak dalam membuat keputusan, terlebih momentum peristiwa masalahat dan terkait marwah NU. Jangan pernah lupakan keberadaan Kiai yang menjadi orang tua di dalam Nahdlatul Ulama,” ucap Kiai Dedi.

Kiai lulusan Tebuireng Jombang ini juga mengingatkan dalam berkhidmat di Nahdlatul Ulama. Kiai Dedi mengibaratkan Nahdlatul Ulama sebagai seorang pasangan.

Halaman
12
Penulis: chaerul umam
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved