Breaking News:

Kartu PraKerja

Kapan Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka? Berikut Syarat dan Informasinya

Peserta Kartu Prakerja yang belum lolos masih bisa mencoba pada pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22, kapan pendaftarannya? berikut informasinya.

Tangkap layar www.prakerja.go.id
Pendaftaran Kartu Prakerja - Peserta Kartu Prakerja yang belum lolos pada gelombang sebelumnya, masih bisa mencoba pada pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22. 

TRIBUNNEWS.COM - Peserta Kartu Prakerja yang belum lolos pada gelombang sebelumnya masih berkesempatan untuk mendaftar pada gelombang berikutnya, yaitu pada gelombang 22.

Lalu kapan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 dibuka?

Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa mengatakan, pihaknya akan memantau kepesertaan yang dicabut pada Kartu Prakerja Gelombang 18 sampai 21 terlebih dahulu.

Peserta yang dinyatakan lolos tapi tidak membeli pelatihan pertama, maka kepesertaannya akan dicabut.

Selanjutnya, jumlah kepesertaan yang dicabut akan dipulihkan dalam gelombang 22.

"Nanti total kepesertaan yang dicabut akan dipulihkan dalam gelombang tambahan," ucapnya dalam keterangan yang diterima Tribunnews.com, Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Segera Ikuti Pelatihan Online Kartu Prakerja Gelombang 21, Akses www.prakerja.go.id

Louisa juga menyampaikan bahwa Kartu Prakerja Gelombang 22 tidak akan dibuka dalam waktu dekat.

Hal ini dikarenakan penerima Kartu Prakerja Gelombang 21 masih diberi waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak pengumuman seleksinya.

Informasi lebih lanjut mengenai jadwal pendaftaran Kartu Prakerja biasanya akan disampaikan melalui Instagram resmi @prakerja.go.id.

Para calon pendaftar yang ingin mengikuti gelombang berikutnya, atau yang sempat gagal pada gelombang sebelumnya, sebaiknya segera mempersiapkan diri terlebih dahulu sebelum pedaftaran dibuka.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved