Breaking News:

Penanganan Covid

Bertolak ke Jateng, Wapres Tinjau Vaksinasi dan Pimpin Rakor Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem

Wakil Presiden Ma'ruf Amin kembali melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerja ke wilayah prioritas penanganan kemiskinan ekstrem.

Penulis: Reza Deni
BPMI Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (7/10/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin kembali melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerja ke wilayah prioritas penanganan kemiskinan ekstrem.

Adapun hari ini Ma'ruf bertolak ke Jawa Tengah, Kamis (7/10/2021).

Dari keterangan Setwapres yang diterima, Wapres bertolak ke Jateng menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU, sekira pukul 07.30 WIB.

Wapres beserta rombongan terbatas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Pangkalan Utama TNI AD Ahmad Yani Semarang.

Setibanya di Semarang, Wapres didampingi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung menuju Kantor Gubernur untuk memulai agenda kunjungan.

Baca juga: Mendes Buat Empat Strategi Penanganan Kemiskinan Ekstrem

Dalam kunjungan kerja ini, Wapres diagendakan melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, peninjauan stand pameran pemberdayaan masyarakat, hingga memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) penanggulangan kemiskinan ekstrem di Gedung Gradhika Bakti Praja Semarang.

Selain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, rencananya akan hadir pula 5 (lima) Bupati dan Kepala Bappeda di wilayah prioritas penanggulangan kemiskinan ekstrem 2021, yaitu Kabupaten Banyumas, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Kebumen, dan Kabupaten Brebes.

Rakor ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Wapres ke 7 (tujuh) provinsi prioritas penanggulangan kemiskinan ekstrem 2021, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Papua, dan Papua Barat, untuk berdiskusi langsung dengan jajaran pemerintah daerah sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem 2021.

Baca juga: Wapres: Perlu Penajaman Program dan Lokus Prioritas untuk Tangani Kemiskinan Ekstrem di Jatim

Usai seluruh rangkaian kegiatan di Jawa Tengah, sekitar pukul 12.30 di hari yang sama, Wapres kembali menuju Pangkalan Utama TNI AD Ahmad Yani, Semarang untuk bertolak ke Jakarta.

Rombongan dilepas oleh oleh Gubernur Jawa Tengah beserta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Tengah.

Turut mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja kali ini Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Ikut juga dalam rombongan Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Bambang Widianto, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved