Breaking News:

Hari Kesehatan Mental 10 Oktober 2021, Ini 6 Tips Menjaga Kesehatan Mental bagi Remaja

Berikut adalah sejarah Hari Kesehatan Mental dan 6 tips untuk menjaga kesehatan mental bagi remaja. Simak selengkapnya di artikel ini.

freepik.com
Ilustrasi - Berikut adalah sejarah Hari Kesehatan Mental dan 6 tips untuk menjaga kesehatan mental bagi remaja. Simak selengkapnya di artikel ini. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut adalah sejarah Hari Kesehatan Mental dan 6 tips untuk menjaga kesehatan mental bagi remaja.

Mengutip HindustanTimes, Hari Kesehatan Mental Sedunia pertama kali diperingati pada tanggal 10 Oktober 1992 sebagai kegiatan tahunan Federasi Kesehatan Jiwa Sedunia.

Hari itu awalnya tidak memiliki tema khusus dan tujuannya adalah untuk mempromosikan advokasi kesehatan mental dan mendidik publik tentang isu-isu yang relevan.

Baca juga: LINK Twibbon Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober 2021, Berikut Cara Membuatnya

Melihat popularitas kampanye tersebut, pada tahun 1994 untuk pertama kalinya digunakan tema hari tersebut yaitu “Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Mental di Seluruh Dunia”.

Persiapan untuk Hari Kesehatan Mental Sedunia dibuat berbulan-bulan sebelumnya dan di beberapa negara program ini berlangsung selama beberapa hari, atau seminggu, atau bahkan dalam beberapa kasus sepanjang bulan.

Tema Hari Kesehatan Jiwa Sedunia tahun ini adalah 'Kesehatan mental di dunia yang tidak setara'.

Sementara pandemi telah mempengaruhi semua orang, orang-orang dengan kondisi kesehatan jangka panjang, atau menghadapi diskriminasi atau pengasuhan sendiri adalah yang paling berjuang dan membutuhkan lebih banyak dukungan.

Tips Menjaga Kesehatan Mental

Mengutip UNICEF, berikut adalah 6 tips menjaga kesehatan mental bagi remaja di masa pandemi:

1. Sadari bahwa kecemasanmu adalah hal yang wajar

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved