Breaking News:

Minta Petugas PKH Amanah, Mensos Risma: Satu Orang Saja itu Titipan Tuhan 

Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan nasihat kepada para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Wahyu Aji
Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi
Menteri Sosial Tri Rismaharini menumpang sepeda motor untuk menjemput langsung Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (14/10/2021) pagi. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan nasihat kepada para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Risma meminta para pendamping PKH untuk amanah dalam membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan dana bansos

"Jadi sekali lagi tolong, yang amanah, tolong yang amanah, karena semua akan dimintai pertanggungjawaban kepada Allah. Jadi tolong yang amanah," ucap Risma.

Dirinya menegaskan bahwa setiap orang yang tercatat sebagai KPM harus menerima bantuan tanpa terkecuali. 

Sehingga para pendamping PKH harus dapat memastikan KPM menerima bantuan. Risma mengatakan bantuan tersebut merupakan titipan Tuhan. 

"Itu orang saja. coba lihat kalau seperti itu. Kalau kita gak perhatikan dia, bagaimana kita pertanggungjawabkan nanti di akhirat. Itu pertanyaan saya. Jangan kan 1.000 orang, satu orang saja itu titipan Allah kepada kita," ucap Risma. 

Mantan Wali Kota Surabaya ini mengatakan setiap orang yang menjadi KPM adalah orang yang membutuhkan bantuan.

Baca juga: Mensos Risma Membonceng Motor, Jemput KPM yang Belum Mendapatkan Bansos PKH di Sumbawa

"Jadi kalau saya mendengar lagi, saya hanya tiga orang, tiga orang itu manusia. Voba kalau tiga orang itu enggak dapat. paham ya semua," pungkas Risma.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved