Breaking News:

Bursa Capres

Laode Basir, Deklarator Anies For Presiden Tantang Penyebar Fotonya Berdebat

Foto Koordinator Deklator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), Laode Basir tiba-tiba menyebar di media sosial.

Editor: Adi Suhendi
Rizki Sandi Saputra
Koordinator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Laode Basir saat konferensi pers menyatakan dukungan untuk Anies Baswedan maju Capres 2024 di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Foto Koordinator Deklator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), Laode Basir tiba-tiba menyebar di media sosial.

Hal tersebut terjadi setelah dirinya bersama kelompoknya menggelar deklarasi dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju dalam Pilpres 2024.

Foto Laode Basir yang beredar dan viral tersebut sedang mengenakan seregam Bosowa.

Diketahui, Bosowa adalah perusahaan milik Kalla Group yang bergerak di bidang industri otomotif dengan berdagang merek Toyota di kawasan Indonesia Timur lewat bendera PT Hadji Kalla (Kalla Toyota).

Menyikapi hal tersebut,, Laode Basir mengatakan bila foto tersebut merupakan foto lawas dan tidak perlu diperdebatkan.

Seharusnya, yang diangkat adalah narasinya mendukung Anies untuk maju Pilpres 2024 bukan menyebar foto yang tidak ada kaitannya.

Baca juga: Ini Tanggapan PA 212 Soal Munculnya Deklarasi Dukungan untuk Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

"Kalau orang-orang obyektif, rasional, mestinya itu yang ditanggapi. Silakan dibantah. Mari kita berdebat," ucap Lapode Basir kepada TribunJakarta.com, Jumat (22/10/2021).

"Saya menantang andaikan itu yang menyebar akun-akun benar bukan akun palsu, saya menantang mereka, mari kita berdebat, kita uji rasionalitas, kita uji instrumen," lanjut dia.

Laode Basir menuturkan ia yang tergabung di ANIES secara sukarela mendukung orang nomor satu di DKI untuk maju dalam Pilpres 2024.

Halaman
123
Sumber: TribunJakarta
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved