Breaking News:

Keluarga Jenderal Vs Ibu Arteria Dahlan

Kawal Kasus Cekcok Arteria dan Anggiat Pasaribu, Panglima TNI Datangkan Danpuspom TNI ke Soetta

Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa mengungkapkan pihaknya akan terbuka kepada siapa saja yang merasa memiliki masalah dengan anggota TNI.

Kolase Foto, Tangkan Layra Instagram @ahmadsahroni88
Rekaman perseteruan antara seorang wanita yang mengaku anak Jenderal TNI dengan ibunda dari Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP, Arteria Dahlan, beredar di media sosial. 

TRIBUNNEWS.COM - Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa mengatakan pihaknya akan terbuka kepada siapa saja yang merasa memiliki masalah dengan anggota TNI.

Andika pun merasa pihaknya harus memberikan respons jika ada laporan yang datang padanya.

"Sesuai dengan keinginan kami, jadi kami juga harus terbuka. Apabila ada laporan dari pihak-pihak yang merasa, merasa memiliki masalah dengan anggota TNI ya, kami harus merespons," kata Andika dalam tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Kamis (25/11/2021).

Pasalnya Andika mengaku tidak ingin jika ada pihak yang merasa TNI menutup diri pada tindakan yang mungkin dilakukan oleh anggota.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menggelar video teleconference membahas kerja sama penanganan Covid-19 bersama kepala staf dan panglima angkatan darat (AD) dari 10 negara anggota ASEAN, Kamis, 9/7/2020.
Panglima TNI  Jenderal TNI Andika Perkasa menggelar video teleconference membahas kerja sama penanganan Covid-19 bersama kepala staf dan panglima angkatan darat (AD) dari 10 negara anggota ASEAN, Kamis, 9/7/2020. (TNI AD)

Baca juga: Ternyata Anggiat Pasaribu Hanya Sepupu Brigjen Zamroni, Suaminya juga Tentara, tapi Berpangkat Lettu

"Jadi jangan sampai seolah-olah kami menutup diri terhadap tindakan-tindakan yang mungkin, mungkin dilakukan oleh anggota," ungkapnya.

Andika pun telah mendatangkan langsung Danpuspom TNI Laksamana Muda Nazali Lempo, ke Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, pada Rabu (24/11/2021).

Kedatangan Danpuspom TNI ini pun sebagai salah satu bentuk keterbukaan TNI, yakni dengan monitoring kasus Arteia Dahlan dan Anggiat Pasaribu.

Lebih lanjut Andika juga berjanji pihaknya akan mengawal kasus perselisihan antara Arteia Dahlan dan Anggiat Pasaribu yang menjadi sorotan publik belakangan ini.

Baca juga: Anggiat Pasaribu Minta Maaf Soal Cekcok di Bandara Soetta, Bagaimana Tanggapan Arteria Dahlan?

Andika berharap lewat masalah cekcok ini jangan sampai seolah-olah publik menilai TNI menutup diri.

"Semuanya benar-benar kita ikuti dan kita kawal, sehingga jangan sampai ada, apa ya, kesan seolah-olah kami tidak terbuka dan tidak kooperatif," imbuhnya.

Baca juga: Cuma Adik Sepupu, Kenapa Anggiat Bisa Dijemput Mobil Dinas Brigjen TNI AD? Berikut Kata Pengacara

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved