Breaking News:

Pimpinan DPR Bakal Bahas Nasib Jadwal Pemilu 2024 dengan Komisi II

Pimpinan DPR RI bersama Komisi II bakal duduk bersama membahas jadwal penyelenggaraan Pemilu 2024.

Penulis: chaerul umam
Editor: Adi Suhendi
screenshot
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan DPR RI bersama Komisi II bakal duduk bersama membahas jadwal penyelenggaraan Pemilu 2024.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad memastikan rapat konsultasi tersebut akan diadakan sebelum masa reses anggota dewan.

"Memang pada saat ini pimpinan DPR dan pimpinan Komisi II akan mengadakan rapat konsultasi dalam waktu dekat sebelum reses," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/12/2021).

Ketua Harian DPP Gerindra itu belum bisa menjelaskan lebih lanjut terkait keputusan jadwal Pemilu 2024.

Dasco mengatakan masih menunggu hasil rapat konsultasi.

"Namun, apa pun itu, apa yang akan diputuskan, kita akan lihat dari hasil rapat konsultasi, apakah nanti kita akan minta segera dibahas, ditentukan sebelum reses atau sesudah masa sidang tahun depan," katanya.

Segera Sepakati Jadwal Pemilu 2024

Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi mengatakan pihaknya telah berkirim surat ke DPR untuk berkonsultasi dengan Komisi II DPR membahas peraturan KPU (PKPU) tentang jadwal Pemilu 2024 dalam rapat dengar pendapat (RDP).

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus mengatakan Komisi II belum memiliki agenda untuk mengakomodir permintaan dari KPU karena belum ada kesepakatan jadwal antara KPU dan pemerintah.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved