Fraksi PKS Minta Pemerintah Segera Stabilkan Harga dan Tindak Tegas Mafia Minyak Goreng

tingginya harga minyak goreng yang sudah berlangsung berhari-hari telah memukul ekonomi rakyat kecil.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Willem Jonata
Istimewa
Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dalam acara Kaleidoskop dan Evaluasi Akhir Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin, Selasa (28/12/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fraksi PKS DPR RI pihatin atas tingginya harga minyak goreng di pasaran.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini meminta pemerintah hadir dan segera mengambil kebijakan untuk mengatasi tingginya harga minyak goreng yang sudah berlangsung berhari-hari.

"Kondisi ini sangat memukul ekonomi rakyat kecil. Belum selesai himpitan ekonomi akibat pandemi harus berhadapan dengan realitas tingginya harga minyak goreng yang menjadi kebutuhan pokok keluarga Indonesia. Hal ini menunjukkan ketidakmampuan  pemerintah dalam mengontrol harga," kata Jazuli dalam keterangan yang diterima, Kamis (10/3/2022).

Baca juga: Puan: Kelangkaan Minyak Goreng Berkepanjangan Bisa Timbulkan Kegaduhan

Jazuli menyebut aksi yang dilakukan spekulan atau mafia ini sangat menyengsarakan rakyat banyak. 

Untuk itu dirinya meminta tindak tegas para mafia minyak goreng, atasi rantai pasokan dan stabilkan harga. Jangan lama-lama karena rakyat sudah menjerit.

Menurutnya, Fraksi PKS meminta dengan tegas agar Pemerintah khususnya Kementerian Perdagangan harus benar-benar serius memperbaiki tata niaga kebutuhan pokok rakyat ini. Perbaiki dari hulu hingga hilir.

"Jangan reaktif seperti pemadam kebakaran karena tata niaga dan kontrolnya lemah. Jangan sampai terulang kembali masalah seperti ini sehingga rakyat yang sulit ekonomi semakin terhimpit," katanya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved