Breaking News:

Koalisi Partai Politik

Prabowo Beberkan Hasil Pertemuannya dengan AHY, Bahas soal Koalisi?

Prabowo Subianto membeberkan hasil pertemuannya dengan AHY, Jumat (24/6/2022), keduanya sepakat jalin kerja sama dan komunikasi yang baik

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY berjabat tangan usai pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/6/2022). Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi kebangsaan serta membahas isu-isu terkini terkait politik di Indonesia. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, membeberkan hasil pertemuannya dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat.

Pertemuan yang digelar di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta, Jumat (24/6/2022), adalah pertemuan pertama usai pandemi.

"Jadi hari ini untuk pertemuan yang sudah lama direncanakan, karena Covid-19 kita baru bisa melakukan pertemuan secara langsung," kata Prabowo, dikutip dari tayangan Kompas Tv.

Pertemuan tersebut, kata Prabowo, sebagai upaya untuk menjalin komunikasi dengan didasari persamaan ideologi yang kuat untuk membangun Indonesia.

Baca juga: Silaturahmi Demokrat-Gerindra, AHY & Prabowo Sepakat Bangun Komunikasi Agar Indonesia Makin Maju

Baca juga: NasDem Jualan Ganjar Jadi Capres, Masinton: PDIP Tak Bisa Otomatis Ikut Kerja Sama

"Kita merasa bahwa kita merasa bahwa kita sebagai pimpinan partai politik punya tanggung jawab untuk menjalin komunikasi yang baik, untuk itu saya berterima kasih kepada Demokrat."

"Saya dengan Pak SBY, memiliki persamaan ideologi, sangat komitmen dan berpegang teguh pada Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, karena itu kita sepakat melanjutkan komunikasi ini dengan sebaik-baiknya," jelas Prabowo.

Sebagaimana prinsip Gerindra, menurut Prabowo, seribu kawan terlalu sedikit.

"Sehingga Gerindra akan merintis kerja sama dengan sebanyak mungkin pihak untuk sama-sama mencari solusi pada kesulitan yang dihadapi bangsa Indonesia," lanjut Prabowo.

Respons AHY

Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua jam tersebut, AHY menyebutkan pembahasan antara dirinya dengan Prabowo.

Baca juga: Ganjar Pranowo Baca Rekomendasi PDIP, Pengingat Agar Loyal dan Tunduk pada Megawati

"Tadi kami juga bertukar pandangan. Isu global pasca pandemi yang tentunya memiliki dampak tentu di Indonesia. Kami juga berdiskusi tentang berbagai isu kebangsaan kerakyatan yang di sini banyak sekali kesamaan pandangan," kata AHY saat jumpa pers usai pertemuan di Kertanegara, Jumat (24/6/2022), dikutip dari Tribunnews.com.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved