Wapres Ma'ruf Bakal Tinjau Penanganan PMK di Peternakan Sapi NTB

Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis (30/06/2022).

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hasanudin Aco
Setwapres
Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis (30/06/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis (30/06/2022).

Agenda Wapres dalam kunker tersebut adalah meresmikan pembukaan Rapat Koordinasi Nasional XV Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) dan membagikan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat NTB.

Selain itu, Ma'ruf juga akan meninjau peternakan sapi di Kabupaten Lombok Barat.

Ma'ruf meninjau peternakan sapi Kelompok Tani Ternak (KTT) Reyan Baru di Kelurahan Gerung Selatan, Kecamatan Gerung, Lombok Barat.

Baca juga: Wabah PMK Meluas ke 221 Kabupaten/Kota, Menjangkiti 187 Ribu Ekor Ternak

Peternakan ini dianggap telah berhasil melalui kondisi sulit menghadapi wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menjangkit sebagian besar ternaknya.

Sebelumnya, Ma'ruf telah memastikan bahwa pemerintah akan menjaga kecukupan stok daging kurban dengan mendatangkan dari daerah-daerah yang tidak terkena wabah PMK.

“Pemerintah membantu agar kurban-kurban yang memang kekurangan itu bisa cukup dan mengendalikan harganya,” ucap Ma'ruf.

Pada kunjungannya, Ma'ruf bakal menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU.

Dirinya bakal didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan lepas landas dari Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, menuju Provinsi NTB, pada pukul 09.30 WIB atau 10.30 WITA.

Selepas peninjauan peternakan, Ma'ruf dan rombongan menuju Hotel Prime Park, Mataram, untuk meresmikan pembukaan Rakornas XV KHMDI.

Hari kedua kunjungan kerja, Jumat (01/07/2022) pukul 10.00 WITA Wapres diagendakan menyerahkan bantuan sosial untuk masyarakat NTB, di Kantor Dinas Sosial NTB, Selaparang, Mataram.

Usai menyerahkan bantuan sosial, agenda Wapres berikutnya adalah meninjau Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) NTB, sekaligus bersilaturahmi dengan Pengurus dan Pendiri UNU NTB.

Sebelum bertolak ke Jakarta, Wapres akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Al-Faradis, yang berlokasi di Komplek Bandar Udara Internasional Lombok.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved