Korlantas Polri Temui Gubernur Ahmad Bahas Penerapan ETLE di Kepulauan Riau: Responsnya Luar Biasa

Korlantas Polri, melakukan kunjungan kerja dalam rangka road show perubahan pelayanan Korlantas Polri di Provinsi Kepulauan Riau, Senin (25/7/2022).

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Wahyu Aji
Istimewa
Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan bersama Direktur Registrasi dan Identifikasi Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus bertemu Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad bahas penerapan ETLE di Kepri, Senin (25/7/2022). (istimewa) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan bersama Direktur Registrasi dan Identifikasi Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus melakukan kunjungan kerja dalam rangka road show perubahan pelayanan Korlantas Polri di Provinsi Kepulauan Riau, Senin (25/7/2022).

Brigjen Pol Aan Suhanan bersama Brigjen Pol Yusri Yunus bertemu langsung Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad di Kantor Gubernur, Tanjung Pinang dalam rangka terkait kerja sama pengembangan Elektronik Traffic Law Enforcement (ETLE) dan Single Data Regident kendaraan bermotor.

Kedua program tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat, serta memberikan dampak pembangunan di Indonesia yang lebih maju.

"Respons pak Gubernur luar biasa menyambut kita. InsyaAllah ETLE di Kepri ini bisa di launching pada September nanti," kata Aan Suhanan didampingi Sekretaris Daerah Adi Prihantara.

Aan menjelaskan saat ini sudah ada tiga kamera, dengan respon baik Gubernur, mudah-mudahan nanti bisa menyampaikan kepada kepala daerah tingkat Kabupaten dan Kota untuk mendukung implementasi ETLE ini.

Yakni dengan pengadaan kamera statis, mobile, maupun portabel yang sangat dibutuhkan.

"Ada delapan Polda yang belum launching ETLE dari tahap awal. Mudah-mudahan pada September nanti kita bisa launching semua Polda. Dan bisa implementasi ETLE Nasional ini di seluruh Provinsi," ungkap Aan.

Aan yakin dengan adanya ETLE ini bisa menaikan tingkat kepatuhan masyarakat dalam berkendara lalu lintas maupun dalam melakukan kewajiban-kewajibannya.

"Salahsatunya melakukan pengesahan registrasi identifikasi tahunan, yang berdampak meningkatnya pembayaran pajak tahunan nantinya," kata Aan.

Baca juga: Kakorlantas: Lewat ETLE, Kita Ajak Masyarakat Laksanakan Kewajiban Pajak

Sementara itu, Sekda Provinsi Kepri, Adi Prihantara mengatakan bahwa sesuai apa yang Gubernur sampaikan Provinsi Kepri menanggapi baik atas upaya Korlantas Polri.

"Di samping bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas, ini juga bisa meningkatkan kewajiban membayar pajak," kata Adi.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolres Tanjung Pinang Kombes Pol Ompusunggu, Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Tri Julianto, BP2RD Reni Yusneli, Kasubdit Dakgar Kombes Pol Karsiman, serta Kabag TIK Kombes Pol Made Agus.

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved